https://limadetik.com/

KAHMIPreneur Bersama Polsek Ganding Bagi-Bagi Sembako Kepada Janda Lansia di Gadu Timur dan Bataal Timur

  • Bagikan
IMG 20200421 WA0060

SUMENEP, Limadetik.com — Kabupaten Sumenep Jawa Timur termasuk zona hijau di pulau Madura, namun Koordinator KAHMI Care Wilayah Madura, Sulaisi Abdurrazaq berpendapat, Covid-19 berdampak terhadap kebutuhan pokok masyarakat, termasuk di Sumenep.

“Kebutuhan pokok masyarakat adalah sandang, pangan dan papan, dalam hal ini KAHMIPreneur melalui KAHMI Care berharap dapat membantu kebutuhan paling pokok rakyat yang terdampak Covid-19 dari sisi pangan, khususnya terhadap janda-janda yang telah lanjut usia”, kata Sulaisi kepada jurnalis, Selasa (21/4/2020).

https://limadetik.com/

Polsek Ganding bersama dengan KAHMI Care Madura menggelar baksos berupa pembagian sembako terhadap warga Ganding.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama dengan Polsek Ganding untuk menyisir sejumlah janda lanjut usia di Dusun Mangngar Desa Gadu Timur dan Dusun Sumber Tunggal Desa Bataal Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep.

“KAHMIPreneur bekerjasama dengan Polsek Ganding Sumenep dalam mendistribusikan sembako yang diamanahkan oleh Bang Kamrussamad selaku Founder KAHMIPreneur diserahkan melalui Cak Sugiharto selaku Co-Founder KAHMIPreneur Jawa Timur” kata Sulaisi didampingi Kapolsek Ganding.

Sementara itu, Kapolsek Ganding, Abd. Salam, berharap kepada masyarakat Sumenep, khususnya masyarakat Kecamatan Ganding agar mengikuti anjuran-anjuran dari pemerintah meski Sumenep termasuk zona hijau.

“Jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker ketika keluar rumah, cuci tangan sesering mungkin dan tradisikan hidup bersih”, ujar Kapolsek Ganding saat membagi-bagikan Sembako.

Dalam pembagian sembako tersebut, KAHMIPrenuer bersama Kapolsek Ganding memprioritaskan janda-janda yang telah lanjut usia.

Menurut Sulaisi, Kegiatan tersebut akan terus berlanjut di beberapa tempat.

“Kedepan KAHMIPreneur akan terus melakukan bakti sosial pembagian sembako disejumlah Desa di Kabupaten Sumenep, terutama kaum miskin, janda-janda dan lanjut usia” terangnya.

Selain kegiatan di Kecamatan Ganding, KAHMIPreneur membagikan sembako di Kecamatan Guluk-Guluk dan Kecamatan Pragaan.

Untuk pembagian sembako di Kecamatan Guluk-Guluk KAHMI Care bekerjasama dengan Subli Bangal selaku tokoh masyarakat dan owner Badan Kajian Strategis (BAKIS) yang berkantor di sebelah Utara Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa Utara (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan