https://limadetik.com/

Kebakaran Rumah Warga di Sumenep, Kerugian Capai 700 Juta

Penulis: WahyuEditor: Suwandi
  • Bagikan
Kebakaran Rumah Warga di Sumenep, Kerugian Capai 700 Juta
FOTO: Puing-puing rumah warga setelah habis dilalap si jago merah

SUMENEP, Limadetik.com – Kebakaran rumah warga di Sumenep, Jawa Timur menimbulkan kerugian materil ratusan juta rupiah. Rumah yang berada di Jalan KH Mansyur tersebut nyaris rata dengan tanah.

Sumber Kepolisian Sumenep menjelaskan kronologis kejadian tersebut berawal pada Selasa tanggal 7 September 2021 sekira pukul 07.00 wib korban pemilik rumah Darrin (50) keluar dari rumah miliknya menuju ke Desa Pamolokan. Ia meninggalkan rumah dalam keadaan aman dan baik-baik saja.

https://limadetik.com/

“Tapi setelah sekira pukul 07.30 wib pada pada saat korban kembali ke rumahnya sontak ia terkejut sesaat kemudian melihat kebulan asap tebal dan api sudah membakar rumah miliknya” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutionintyas, Selasa (7/9/2021).

Lebih lanjut mantan Kapolsek Kota Sumenep itu mengatakan, saat mengetahui rumahnya dalam keadaan terbakar, korban langsung berteriak meminta bantuan warga untuk menghubungi petugas Damkar.

Kebakaran Rumah Warga di Sumenep, Kerugian Capai 700 Juta
FOTO: Damkar Kabupaten Sumenep saat melakukan pemadaman kobaran api yang mebakar rumah warga

Tidak berselang lama kemudian, petugas pemadam kebakaran bersama dengan Polsek Sumenep Kota mendatangi lokasi kejadian tersebut. Dan langsung melakukan penyemprotan untuk melakukan pemadaman agar api tidak menjalar ke rumha warga yang lain.

“Sesampainya di lokasi, petugas damkar berusaha memadamkan api dan kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 08.30 wib Wib” ujar Widi.

Dalam kejadiaan naas tersebut, tidak ada korban jiwa, namun sejumlah harta milik korban seperti, BPKB, Perhiasan, uang tunai Rp. 35.000.000,- (tiga puluh lima juta rupiah) 1 unit sepeda motor honda beat serta perabotan rumah lainnya ikut ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

“Tidak korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun diperkirakan korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp. 700 juta” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan