https://limadetik.com/

Kepada Pendemo, Pihak STKIP PGRI Sumenep: Kami Sudah Transparan

  • Bagikan
Kepada Pendemo, Pihak STKIP PGRI Sumenep: Kami Sudah Transparan
FOTO: Mahsiswa saat melalukan aksi di Kampus STKIP PGRI Sumenep (@fajrul)

SUMENEP, Limadetik.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa angkatan 2017, unjuk rasa di kampus STKIP PGRI Sumenep, Senin (15/3/2021).

Dalam aksi tersebut, Mahasiswa menuntut transparansi anggaran dan fasilitas praktek pengenalan lapangan (PPL) yang dilaksanakan oleh STKIP PGRI Sumenep.

https://limadetik.com/

Moh Rusdi, Kordinator lapangan (korlap) aksi, mengatakan, dengan biaya Rp. 500.000 cukup besar, apa lagi dimasa pandemic COVID-19 ini, sehingga perlu transparansi dari pihak Kampus STKIP PGRI Sumenep.

Baca Juga: Mahasiswa Akan Gelar Aksi ke Kampus, Ini Tanggapan Ketua STKIP PGRI Sumenep

“Kami menuntut transparansi biaya dan fasilitas selama melaksanakan praktek pengenalan lapangan (PPL). Kami hanya menerima berupa surat edaran dan file pedoman praktek pengenalan lapangan (PPL)” katanya.

Sementara itu, Mohammad Suhaidi, Ketua unit praktek pengenalan lapangan (UPPL) STKIP PGRI Sumenep, menyambut baik atas kepedulian Mahasiswa terhadap kampusnya, dan menganggap bahwa unjuk rasa tersebut adalah pertemuan antara anak dengan orang tuanya.

Pihaknya menyadari, sebagai manusia tidak lepas dari kesalahan dalam mengelola lembaga pendidikan, mengenai tuntutan Mahasiswa dalam waktu dekat akan mereka realisasikan.

“Alhamdulillah tuntutan adik adik Mahasiswa sudah kita clearkan. Dalam waktu dekat akan direalisasikan sesuai tuntutan Mahasiswa” ucapnya.

Pihaknyan, tambah Suhaidi akan cetak pedoman praktek pengenalan lapangan (PPL), yang awalnya dibagikan berupa PDF sekaligus memberikan cindera mata kepada sekolah,

“Mengenai anggaran kami sudah transparan, bahkan sudah melakukan pemotongan biaya, yang awalnya Rp. 650.000 menjadi Rp. 500.000, karena kami juga memahami kondisi pandemic covid-19” tandasnya.

(jrl/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan