https://limadetik.com/

Mahasiswa Akan Gelar Aksi ke Kampus, Ini Tanggapan Ketua STKIP PGRI Sumenep

  • Bagikan
Mahasiswa Akan Gelar Aksi ke Kampus, Ini Tanggapan Ketua STKIP PGRI Sumenep

SUMENEP, LimaDetik.Com – Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep akan menggelar aksi ke Kampus besok Senin, (15/3/2021).

Moh.Rusdi, korlap seruan aksi PPL II Pindah ke Kampus saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, mereka akan menggelar aksi dengan tiga tuntutan diantaranya transparansi anggaran, fasilitas PPL II dan bahan evaluasi bagi kampus.

https://limadetik.com/

“Aksi besok ke kampus itu kami focus pada tuntutan transparansi anggaran dimana selama ini kami menilai pihak kampus masih kurang terbuka pada mahasiswa terkait anggaran PPL II termasuk fasilitas nya” katanya, Minggu (14/3/2021).

Mahasiswa smester akhir Prodi PBSI STKIP PGRI Sumenep ini meminta pihak kampus agar apa yang menjadi tuntutan mereka nanti dapat menjadi bahan evaluasi bagi pihak kampus.

“Kami akan melakukan aksi damai, meminta pihak kampus agar bisa mengevaluasi apa yang menjadi tuntutan mahasiswa selama ini terkait pelaksanaan PPL II” ungkap Rusdi dengan penuh harap.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Sumenep Dr.Asmoni M.Pd ketika dihubungi menanggapi rencana aksi mahasiswa dengan santai, ia menilai aksi tersebut hal yang biasa ibarat berhadapan dan bertemu dengan anak-anaknya.

“Itu sudah biasa mas, artinya kami harus melayani mereka. Sebab mereka (Mahasiswa, red) sama seperti anak-anak kami di kampus” ucapnya.

Dr.Asmoni berharap untuk aksi mahasiswa nya nanti akan dapat diselesaikan bersama sama dengan cara diskusi untuk mencari jalan keluar apa yang menjadi tuntutan mereka. Sebab ia sendiri belum tahu pasti apa saja tuntutannya nanti.

“Kita akan diskusi, duduk bersama layaknya anak dan orang tuanya untuk mencari solusi dan jalan keluarnya seperti apa” tuaksnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan