Ketua DPRD Sumenep H.Herman Dali Kusuma

SUMENEP, Limadetik.com – Tahapan demi tahapan sudah selesai dilewati,semua proses berdasarkan aturan yang telah ditetapkan atas seleksi pemilihan dan penetapan Komisi Informasi (KI) Kabupaten Sumenep pun telah dijalani oleh Komisi I DPRD Sumenep yang punya wewenang untuk melaksanakan kegiatan pemilihan Komisi Informasi (KI) Sumenep.

Namun timbul berbagai pertanyaan,bukan hanya dari 5 orang peserta Komisi Informasi (KI) yang telah dinyatakan lulus oleh panitia seleksi dalam hal ini Komisi I DPRD Sumenep,akan tetapi dari kalangan masyarakat pun ikut bingung atas sikap Ketua DPRD Sumenep H.Herman Dali Kusuma yang masih meragukan proses pelaksanaan seleksi pemilihan anggota Komisi Informasi (KI) Kabupaten Sumenep yang telah lama selesai namun tak kunjung dilantik.

Abd.Rahman salah seorang warga sekaligus seorang guru swasta di Kabupaten Sumenep saat mendengar dan membaca beberapa berita dimedia online ikut bingung terkait dengan sikap Ketua DPRD Sumenep yang sampai saat ini belum menyerahkan berkas seleksi pemilihan Komisi Informasi (KI) ke Diskominfo Kabupaten Sumenep.

“Saya saja masyarakat awam mas ikut bingung dengan sikap Pimpinan DPRD kita di sumenep ini,kok bisa ya sampai sekarang anggota KI belum dilantik.padahal kabar yang saya baca dimedia tahapan prosesnya sudah selesai semua,” Tutur Rahman.

Hal senada juga disampaikan Badrul Ahmadi,salah satu peserta tes KI yang telah dinyatakan lulus oleh panitia,mengatakan bahwa alasan ragu nya Pimpinan DPRD Sumenep perlu dipertanyakan,pasalnya ke 5 orang peserta tes yang telah dinyatakan lulus telah mengikuti aturan yang sudah ditetapkan panitia seleksi.

“Jika Pimpinan DPRD Sumenep H.Herman Dali Kusuma masih meragukan seleksi KI,itu artinya Panitia dalam hal ini Komisi I DPRD sumenep dianggap main-main pada seleksi pemilihan anggota KI maka keraguannya perlu dipertanyakan,” tandas Badrul saat dihubungi via telpon pada hari Rabu,(24/1/2018).

Masih kata Badrul,kita semua tahu kalau kegiatan ini dari awal sampai akhir peserta sudah mematuhi aturan dan mengikuti semua tahapan demi tahapan sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang pemilihan anggota Komisi Informasi (KI).

Sementara itu,sebagaimana diketahui sebelumnya Pimpinan DPRD Kabupaten Sumenep H.Herman Dali Kusuma pernah mengatakan pada awak media bahwa dirinya masih akan konsultasi dengan KI Pusat terkait penetapan ke 5 anggota Komisi Informasi (KI) Sumenep oleh panitia.(yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here