UA-110482044-1, G-W7VVX1GT8W

KPRI Sumekar Gelar Rapat Anggota Tahunan

IMG20190529092556

SUMENEP, Limadetik.com – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Sumekar, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2018, Rabu (29/5/2019).

Di hadapan para anggota, pengurus dan juga pengawas koperasi, Ketua KP-RI Sumekar, Carto mengatakan, RAT merupakan bentuk kewajiban dan tanggungjawab sebagai komponen organisasi. Baik sebagai pengurus maupun sebagai anggota.

“RAT ini sangat penting bagi kita sebagai bentuk evaluasi kinerja dan pengelolaan koperasi dan program kerja pada tahun lalu,” kata Carto dalam sambutannya.

Baca Juga :   Wabup Pamekasan Tinjau Bedah Rumah di Kampung Kelir

RAT sebagai program wajib yang harus dilakukan setiap koperasi. Namun, sambung Carto, mempunyai arti yang sangat penting dalam menjalankan kegiatan-kegiatan koperasi yang lain. Maka dari itu, pihaknya menekankan agar apa yang dihasilkan dari RAT ini agar diteliti dan dikaji dengan mendalam untuk mendapat persetujuan dari pengurus maupun juga anggota.

“Dalam RAT tahun buku 2018 ini agenda utama adalah laporan pertangungjawaban 2017-2018.  Dan juga pemilihan satu orang pengawas koperasi 2019-2021,” terangnya.

Baca Juga :   Di Kabupaten Lamongan Letkol Sidik Orang Pertama Disuntik Vaksin

Disamping itu, pria yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, mengingatkan pentingnya menyusun dan menjalankan program ke depan. Salah satunya gedung kantor baru.

“Alokasi pembanguan kantor itu sekitar Rp 2,4 M yang dibangun di atas tanah seluas 1.100 meter persegi. Dengan pembangunan kantor ini nanti diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan kesejahteraan anggota dan juga pengurus  koperasi,” tukasnya. (hoki/dyt)

Tinggalkan Balasan