KPUD OKU Melakukan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Faktual Keanggotaan Yang di Nyatakan Memenuhi sarat Adminitrasi

BARURAJA, Limadetik.com – KPUD Ogan Komering Ulu (OKU) telah melakukan verifikasi parpol yang di Mulai dari tanggal 16 desember 2017 sampai dengan sekarang ini sudah dua parpol yang sudah terdaftar di kpud oku,serta verifikasi perempuan 30 %, Selasa (19/12/2017).

Ketua KPUD OKU, Naning Wijaya mengatakan. menggunakan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sebagai rujukan verifikasi faktual di lapangan Sebab, data-data parpol seperti faktual keanggotaan, faktual kepengurusan, kantor dan syarat-syarat lain sudah diisikan dan didokumentasikan dalam Sipol.

Sementara itu, dua parpol yang dinyatakan sudah memenuhi syarat administrasi yaitu Partai PSI dan Partai PERINDO sedangkan untuk parpol yang lain masih menunggu.

Hasil kepengurusan ini tidak ada kendala tapi untuk keanggotaan belum bisa di jelaskan karna keanggotaannya belum bisa di temui, untuk memperbaiki keanggotaan masih ada waktu kita beri satu minggu dan akan kami verifikasikan kembali.

“Sesuai jadwal verifikasi faktual akan berakhir pada 4 Januari 2018. Kemudian, pada 17 Februari 2018 sudah bisa diumumkan parpol peserta pemilu 2019,” tuturnya.

Senada dengan Ketua Panwaslu Anggi Yumarta mengatakan, terkait dengan verifikasi parpol keanggotaan hari ini kami memastikan KPUD OKU melakukan tugas dengan memastikan peraturan perundang undangan dan aturan KPU.

“Untuk sementara ini kami selaku panwaslu di kabupaten OKU belum ada temuan temuan ataupun pelanggaran di lapangan masih Nihil baik itu dari partai PSI dan Partai Perindo,” Ungkap Anggi

Ditempat terpisah Ketua partai Perindo Asbarudin menjelaskan Partai Perindo sudah lama kita siapkan (3 tahun) untuk verifikasi ini kita sudah menunggu tim KPU untuk datang.

“Tidak ada kendala dalam verifikasi hasilnya belum kita jawab, yang jelas kita persiapkan yang terbaik dari keanggotaan maupun kepengurusan kantor sesuai dengan arahan dari pusat sampai dengan daerah harus 100% sudah siap partai Perindo ini harus jadi contoh bagi partai lain”Tegasnya asbarudin (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here