https://limadetik.com/

Pemkab Kampar Diduga Tutup Mata Terhadap Pria Tua Renta dan Lumpuh di Desa Sukaramai

  • Bagikan
IMG 20200428 090340

Pekanbaru, Limadetik.com — Saharudin (62) Pria tua renta warga Desa Sukaramai RT 03/02 Tapung Hulu patut jadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kampar.

Pasalnya, Saharudin (62) Pria Tua Renta ini hidup sebatang kara, ia menjalani hidup tak dapat berbuat apa-apa seperti layaknya manusia Normal. Pria tua renta tersebut hidup dalam sebuah gubuk berukuran 1X1 M, dalam keadaan kedua kakinya mengalami kelumpuhan.

https://limadetik.com/

Kehidupan yang di lalui Pria tua renta tersebut, berdasarkan hasil Investigasi di lapangan awak media. Di mana Saharudin yang diperkirakan berusia kurang-lebih 62 tahun tersebut hidup hanya sebatang kara, hidup menjalani aktivitasnya hanya berada di dalam gubuk berukuran 1X1 M dengan keadaan kedua kakinya mengalami kelupuhan.

Akan kondisi tersebut, Pajar Saragih yang merupakan Kepala Biro Kampar JKTV.Com sekaligus Wakil Sekretaris PWOIN Provinsi Riau bersama Adam Kholid Wartawan Riauinvestigasi.com membawa Saharudin (62) menjalani pengobatan yang awalnya akan dibawa ke pengobatan Alternatif.

Namun dikarenakan pengobatan Alternatif di wilayah Tapung Hulu tutup hingga usai Covid 19, akhirnya Saharudin dibawa ke RSUD Arifin Ahmad untuk dilakukan Diagnosa akan sakit yang diderita oleh Pria Tua Renta ini guna untuk diambil tindakan selanjutnya.

Melalui Erdinal Kabag Umum RSUD Arifin Ahmad dapat diterima di ruang IGD RSUD Arifin Ahmad Jl Hangtuah Kota Pekanbaru Provinsi Riau, menjalani pemeriksaan oleh Perawat (Tenaga Medis) untuk diambil tindakan selanjutnya dengan status Pasien terlantar.

Kurang-lebih enam jam, Saharudin menjalani pemeriksaan medis. Didapatkan hasil rekam medis, Pria tua renta ini harus dibawa ke Poli Tulang untuk menjalani Operasi Tulang.

Dari hasil rekam medis yang telah diperoleh, Pajar Saragih Kepala Biro Kampar JKTV.Com sekaligus Wakil Sekretaris PWOIN Provinsi Riau bersama Adam Kholid Wartawan Riauinvestigasi.com membawa kembali Saharudin (62) ke kediamannya yang berlokasikan Desa Sukaramai RT 03/02 Tapung Hulu.

Dengan harapan, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial, dapat peduli akan kehidupan masyarakatnya yang tua renta ini yang hidup sebatang kara dengan kondisi yang sangat menyedihkan. (team/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan