PAMEKASAN, Limadetik.com — Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pamekasan, Kali ini dapur dan kandang sapi milik anggota Satpol PP Pemkab, Doher hangus terbakar di Desa Pagendingan Kecamatan Larangan, Selasa (4/9/2018) siang.

Bahkan, Sapi yang ada di kandang miliknya juga dilalap si jago merah hingga sekarat.

Supervisor BPBD Pamekasan, Budi Cahyono melaporkan, Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.00, saat itu tim pemadam kebakaran (Damkar) juga sedang melakukan penyemprotan di area lahan pemukiman warga yang juga terbakar.

“Telah terjadi kebakaran dilokasi dusun masjid desa pagendingan, terima laporan jam 14.05, tim berangkat dari sungai Teja jam 14.10. Armada sampai jam 14.30. langsung penyemprotan lokasi 65, objek yg terbakar kandang sapi dan dapur,” terang Budi dalam laporannya.

Tim BPBD bersama Damkar menurunkan 2 unit mobil Damkar serta 3 unit mobil tangki penyuplai air. Beberapa menit kemudian, api berhasil dipadamkan, hingga tidak menjalar ke rumah tetangga lainnya yang berada di komplek perumahan Desa.

“Api dapat dipadamkan oleh warga setempat, sejumlah anggota polsek, kecamatan galis, Koramil setempat, damkar dan BPBD,” imbuhnya.

Menurut Budi, penyebab kebakaran itu dugaan sementara akibat konsleting listrik.

“Korban jiwa nihil, seekor sapi sekarat dan langsung di sembelih. kerugian sekitar 25 juta,” katanya.

Berdasarkan catatanĀ limadetik.com, hingga saat ini, sudah terjadi 72 kali kebakaran. Peristiwa kebakaran itu meliputi lahan pertanian, semak semak, lahan kering, rumah, dapur, hingga pemukiman warga. (arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here