PAMEKASAN, Limadetik.com — Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pamekasan, Minggu (24/6/2018). Kali ini sijago merah melahap rumpun pohon bambu di belakang SDN 1 Desa Ponteh Kecamatan Galis. Bahkan nyaris menghanguskan bangunan tempat belajar siswa siswi SDN tersebut.

Supervisor BPBD Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono melaporkan, musibah kebakaran itu diketahui atas adanya informasi dari masyarakat setempat.

“Ijin melaporkan pukul 09.30 WIB,  berdasarkan laporan warga via telp ke BPBD bahwa terjadi kebakaran pohon bambu di belakang SD Ponteh 1 di Desa Ponteh, personel pos pam bersama Damkar langsung menuju lokasi dan melakukan pemadaman. BPBD, Damkar beserta TNI dan POLRI, PMI, Senkom, Pramuka, PKM Kowel dan ORARI langsung menuju lokasi,” kata Budi dalam laporan keuangan yang diterima limadetik.com.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, BPBD, Damkar  TNI, POLRI dan Tim gabungan lainnya bersama-sama membantu pemadaman yang sebelumnya sudah di lokalisir oleh warga.

“Petugas bersama warga berhasil memadamkan api selanjutnya di lanjutkan dengan pembasahan. 15 menit pembasahan selesai dan personel kembali ke Pos Pam Arek Lancor,” imbuhnya.

Sementara, Budi Cahyono juga menyebutkan Asbes dan sebagian kayu yang ikut terbakar di taksir mengalami kerugian 2 juta rupiah.

“Kenali bahayanya, kurangi resikonya,” pesan Budi. (arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here