SUMENEP, limadetik.com — Gua Soekarno yang ada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terus mengedot perhatian masyarakat.

Tidak hanya masyarakat umum yang datang untuk menikmati keindahan gua yang baru dilaunching pada akhir pekan lalu. Tetapi faktanya, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dan istrinya, Nur Fitriana Busyro beserta Sekretaris Daerah, Edy Rasiadi menyempatkan diri berkunjung ke Gua Soekarno pada mumen lebaran ketupat, Rabu (12/6/2019).

Bupati Sumenep A.Busyro Karim Saat berpose di Gua Soekarno (foto: by Nur Fitriana limadetik.com)

Tampak orang nomor satu di Pemerintah Sumenep berfoto saat matahari berada pas diatas gua. Termasuk pula Nur Fitriana.

“Foto ini tanpa diedit. Diambil di Gua Soekarno Sumenep. Kalau mau foto sekeren ini, ayo datang ke Gua Soekarno Sumenep di Pasongsongan,” tulis Fitri-busyro dalam akun instagramnya.

Istri Bupati Sumenep Nur Fitriana Busyro karim saat berpose di Gua Soekarno (foto: by Nur Fitriana)

Diketahui, sejak dibuka untuk umum, gua ini viral dan menjadi jujukan calon wisatawan. Bahkan berdasarkan data pengelola, pada hari kedua dibuka, tepatnya Minggu (9/6/2019), pengunung telah melampaui target. Hari itu pengelola hanya menarget 3.000 pengunjung. Tetapi faktanya jumlah pengunjung mencapai 4.353 orang.

“Jumlah pengunjung diluar prediksi kami. Termasuk pada lebaran ketupat ini,”kata pengelola wisata Gua Soekarno Sumenep, Syaiful Anwar.

Bagi calon wisatawan yang hendak menikmati indahnya Gua Soekarno tidak perlu khawatir. Untuk sampai ke lokasi Gua Soekarno ini tidaklah sulit karena bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Rutenya, jika berangkat dari kota Sumenep membutuhkan waktu 40-45 menit ke arah Kecamatan Pasongsongan. (hoki/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here