Lomba HUT Bhayangkara Ke-72, Polsek Banjarmasin Selatan Gondol Dua Penghargaan

BANJARMASIN, Limadetik.com – Penerapan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) Jl. Garuda Jaya. RT 11, Komplek Bumi Lingkar Basirih, Kelurahan Banjarmasin Selatan Kecamatan Bansel dinobatkan sebagai juara Siskamling terbaik ke-2 tingkat Kota Banjarmasin yang diadakan oleh Polresta Banjarmasin dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72.

Penyerahan piagam dan sertifikat penghargaan diserahkan langsung Oleh Kapolresta Banjarmasin  Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si.

Penghargaan tersebut diraih karena ketertiban lingkungan dan bentuk kepedulian dan kekompakan para warga yang melekat membentuk sinergitas, memposisikan diri sendiri sebagai polisi untuk saling menjaga lingkungan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Basirih Selatan Bripka Abdul Azis, SH mengatakan, warga sepenuhnya menyadari bahwa keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

Bentuk kepedulian tersebut menyebabkan sinergitas para warga dalam melaksanakan pengawasan dilingkungannya.

“Kegiatan ronda siskamling kami galakkan, bukan sekedar jaga namun dijadikan ajang untuk bersosialisasi dan berkomunikasi antarwarga. Sehingga hubungan semakin erat. Kegiatan ini juga sangat efektif untuk mendeteksi adanya terorisme maupun pencegahan terhadap tindak kriminal dan peredaran narkoba”, ujar Abdul Aziz Kepada Limadetik.com via pesan WhattsApps. Kamis (12/7).

Usai menerima penghargaan tersebut, Abdul Aziz juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolresta Banjarmasin dan Kapolsek Bansel yang telah membimbing hingga meraih penghargaan.

“keberhasilan Polsek Bansel tidak dapat dilepaskan dari perpaduan konsep Polisi Promoter dong tentunya,” canda Aziz.

Sementara itu, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Najamuddin Bustari, SE mengatakan Peraihan juara II lomba Poskamling tingkat Polresta Banjarmasin tersebut merupakan salah satu bentuk keberhasilan Polsek Banjarmasin Selatan dalam membina masyarakat untuk menjaga Kamtibmas agar selalu aman kondusif.

“Dan kedepannya akan lebih ditingkatkan menjadi lebih baik agar bisa meraih juara I. Semoga ya,” tuturnya.

Penghargaan ini, lanjut Najamuddin, akan dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada publik.

“Kami juga akan meningkatkan kinerja di segala bidang, penghargaan ini sebagai salah satu bentuk motivasi bagi kami untuk terus berkarya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik,” pungkasnya.

Selain Menjadi juara II lomba Siskamling Polresta Banjaasin, Anggota Polsek Bansel juga menggondol juara III Lomba Kamtibmas yang diwakili Oleh Brigadir Rahmadi melalui desa binaannya, Pemurus Dalam. (Edoz/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here