oleh

Luncurkan Program Milenial Talent Hub, Bupati Pamekasan: Kita Menghadapi Era Indusri 4.0

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur tiada henti hentinya mendorong masyarakatnya untuk bersaing dalam peningkatan dan pengembangan ekonomi kerakyatan. Kali ini Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meluncurkan program Milenial Talent Hub (MTH) yang berlangsung di Gedung Pemuda Jalan Kabupaten, Senin (23/11/2020) malam.

Dalam penyampaiannya, Bupati mengatakan, Milenial Talent Hub merupakan program berbasis online untuk mendorong terciptanya komunitas baru di bidang ekonomi. Program tersebut sebagai wadah bagi para pemuda untuk mengembangkan usaha atau bisnisnya yang bergerak di dunia starup menghadapi era industri 4.0.

“Saat ini kita telah menghadapi era industri 4.0, maka tentu melalui program ini harapan besar kami adalah mengurangi pengangguran serta menciptakan lapangan kerja baru di kalangan anak muda khususnya” kata bupati dalam sambutannya.

Politisi Partai Kebangkitan Bansa ini menegaskan, pihaknya akan memberikan pendampingan kepada setiap pelku usaha atau IKM hingga proses penjualan produk didukung juga dengan adanya aplikasi ‘Pamekasan Smart’ untuk mempermudah wira usaha muda mengembangkan usahanya masing masing.

“Tentunya, pemanfaatan teknologi telah menjadi keniscayaan di era industri 4.0 agar yang dijalankan bisa bersaing. Aplikasi ‘Pamekasan Smart’ menjadi salah satu wadah yang dapat dimanfaatkan pengusaha muda supaya produk yang dihasilkan bisa diakses masyarakat luas. Dan tentunya ini adalah bagian dari usaha pemerintah untuk menopang perekonomian masyarakat khusunya anak anak muda” terangnya.

Di samping itu, tambah Bupati Baddrut Tamam, pihaknya juga membantu dalam segi permodalan yang bunganya hanya satu persen. Itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap para talenta muda yang memiliki semangat berwira usaha, maka cara ini bagian dari menekan angka pengangguran di pamekasan.

“Kita tidak hanya mendorong para anak anak muda untuk membuka usaha, namun kita juga mensuport mereka dengan banuan permodalan yang tentunya ini adalahbagian car kita menekan sekaligus menaikkan taraf perekonomian masyarakat” pungkasnya.

Pada acara launching tersebut, Pemkab Pamekasan mengundang ratusan pengusaha muda yang diharapkan bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi wira usaha muda yang baru bergelut di dunia bisnis. Sekaligus sebagai suport semangat mereka.

(Arif/Adv)

Komentar

Berita Terkini