Mahasiswa Asal Pulau Kangean di Kalsel Pererat Silaturrahim Dengan “IMAKA-KALSEL”

Mathari S.Ag Anggota DPR Kalsel asal Pulau Kangean Saat membacakan ikrar pengurus IMAKA-KALSEL

BANJARMASIN, Limadetik.com – Bertempat di Rumah Anno, Area Menara Pandang Banjarmasin, pada hari Minggu,(14/1/2018) akan menjadi momen yang tidak pernah dilupakan oleh mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berasal dari Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Jaw Timur. Karena di Kota seribu sungai inilah Kepengurusan Ikatan Mahasiswa Kangean Kalimantan Selatan (IMAKA-Kalsel) diresmikan dan dilantik untuk periode 2018-2019.

Ketua Dewan Pembina IMAKA KALSEL, Mathari, S.Ag dalam sambutannya memberi pengarahan dan motivasi kepada mahasiswa asal Kepulauan Kangean agar sebagai mahasiswa tidak semata-mata kuliah hanya untuk mendapatkan ijazah, tetapi juga mendapatkan suatu softskill yang dapat berguna bagi kehidupan, khususnya bagi masyatakat Kepulauan Kangean.

Mathari.S.Ag beserta pengurus IMAKA-KALSEL foto bareng juga dan AKBP.Mtsari SH.kasubdit 3 direktorat narkoba Polda Kalsel

“Saya sangat mengapresiasi semangat muda dari adik-adik mahasiswa semua yang telah berusaha dengan gigih mensukseskan acara ini. Ini sangat luar biasa. Kehadiran IMAKA KALSEL ini dalam rangka meningkatkan kualitas tiap insan yang bergabung dalam bingkai organisasi guna menghadirkan sosok-sosok pemimpin masa depan yang berbasis akademisi dan berkomitmen tinggi dalam rangka terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang di ridhoi Allah SWT,” tutur Mathati, S.Ag.

Pria yang menjadi anggota DPRD Banjarmasin dua periode tersebut juga berharap agar kelak IMAKA KALSEL bisa memberi kontribusi moral yang positif, bisa saling bahu membahu dalam hal kebaikan, ikut berperan dalam pembangunan Kalimantan Selatan maupun Kepulauan Kangean.

Acara pelantikan yang berangkat dengan Tema “Dari Mahasiswa Kangean, Untuk masyarakat Kangean Sejahtera” ini dihadiri juga oleh beberapa pejabat penting di Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan. Diantaranya AKBP Matsari, HS. SH (Kasubdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalsel), Sahnan, S.Pd. M.Pd (kabid Dispora Banjarmasin) Yang mana semuanya murni putra kepulauan Kangean. Serta perwakilan dari Pemerintah Kota Banjarmasin, kemudian Asisten 3 Pemkot Banjarmasin, dr. H. Rusmin beserta Drs. Eka Herlambang, M.Si (Badan Kesatuan Bangsa & Politik Banjarmasin-KESBANGPOL).

Sementara itu, Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 3 Pemkot Banjarmasin, dr. H. Rusmin mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pengurus yang baru saja di lantik, semoga Allah SWT memberikan kekuatan dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga kepengurusan organisasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh para mahasiswa dan masyarakat.

“Organisasi kemahasiswaan ini harus bermanfaat bagi lingkungannya, membantu melihat kondisi masyarakat dan peka terhadap lingkungan, karena kesejahteraan masyarakat merupakan cita-cita bangsa. mahasiswa juga dituntut untuk memberikan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat,” Pungkas Rusmin.

Terbentuknya “IMAKA KALSEL” ini untuk mewadahi pemuda kelahiran Kangean guna memiliki komitmen bersama dalam misi besar di Kalimantan Selatan. Diantaranya menyatukan semangat juang agar lebih berperan aktif dalam pembangunan di Kalimantan Selatan maupun di Kepulauan Kangean.

Selain itu, kedepannya IMAKA KALSEL akan di singkronkan dengan IMAKA yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Hal ini dilakukan guna memperoleh akses dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sumenep yang mana harapannya, kesejahteraan masyarakat kepulauan akan lebih baik. (Edoz/yd) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here