https://limadetik.com/

Mahasiswa Gelar Upacara di Tengah Laut e-Kashogi

  • Bagikan
IMG 20200817 WA0026 e1597633159983

SUMENEP, limadetik.com – Upacara dalam rangka HUT RI ke-75 tidak hanya digelar di daratan. Tetapi sebagian kelompok masyarakat menggelar ucapara di tengah laut.

Salah satunya pemuda yang mengatasnamakan Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) menggelar upacara HUT RI ke-75 di tengah laut, tepatnya di wisata e- Kasoghi, Tanjung, Saronggi, Sumenep, Jawa Timur, Senin (17/8/2020) pagi.

https://limadetik.com/

“Mereka (Himpass) menggelar upacara di tengah laut,” kata manager wisata e-Kashogi, Fadhil Abu Aufa kepada limadetik.com.

Selain Himpass, sambung Fadhil, terdapat mahasiswa dari salah satu Perguruan Tinggi (PT) di Pamekasan juga menggelar upacara di pantai e-Kashogi. Bedanya, mereka menggelar upacara di pinggir pantai.

“Kalau mahasiswa yang dari Pamekasan menggelar upacara dipinggir pantai,” terangnya.

Pihaknya selaku pengelola e-Kashogi mengapresiasi kedatangan mahasiswa yang memilih wisata yang dikelolanya sebagai tempat untuk mengibarkan bendera merah putih pada peringatan kemerdekaan Indonesia.

“Semua itu atas inisiatif mereka. Kami sebagai pengelola hanya memfasilitasi,” ujarnya.

Diketahui, wisata e-Kashogi merupakan objek wisata milik swasta. Sejak dibukan beberapa bulan lalu langsung ramai pengunjung. Tak heran karena objek wisata yang ada di sebelah selatan Kota Keris memiliki karakter berbeda dengan objek wisata lainnya.

Pihak pengelola memadukan antara keindahan pantai yang kelilingi pohon mangrove yang hijau dan keindahan pasir yang putih. Tidak hanya itu, pengelola mempercantik wisata itu dengan Gasebo dan cafe. Jadi bagi pengunjung bisa bersantai bersama orang-orang tercinta sambil menikmati kopi dengan angin pantai yang sejuk.(hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan