https://limadetik.com/

Mahasiswa KKN Unija Madura Motivasi Warga Binaan Rutan Sumenep

Penulis: AryEditor: Lisa
  • Bagikan
Mahasiswa KKN Unija Madura Motivasi Warga Binaan Rutan Sumenep
FOTO: Kegiatan sosialisasi kewirausahaan dan narkoba Mahasiswa KKN Unija Madura di Rutan Klas IIB Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Wiraraja (Unija) madura, gelar sosialisasi kewirausahaan dan narkoba, bagi warga binaan di rumah tahanan (rutan) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Jumat (27/08/2021).

Bustanul Arifin, mahasiswa peserta KKN Unija Madura mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk memberi kesadaran bagi narapidana tentang antisipasi maraknya peredaran narkoba saat ini.

https://limadetik.com/

“Tujuan sosialisasi ini bagaimana kami bisa memberikan pemahaman terhadap warga binaan di rumah tahanan (rutan, red) Klas IIB Kabupaten Sumenep akan bahayanya narkoba” katnaya.

Disamping pemahaman kata dia, pihaknya lebih berharap agar tumbuh kesadaran bagi warga binaan setelah nanti keluar dan kembali pada keluarga masing-masing.

“Selain pemahaman, kami berharap setelah keluar dari rutan, muncul kesadaran terhadap bahaya narkoba” ujar dia.

Ahmad Humaidi, salah satu warga binaan rutan sumenep mengaku, kegiatan yang ia ikuti sangat memotivasi dirinya, termasuk bagaimana kiat-kiat bangkit dari keterpurukan.

“Kami sangat termotivasi dari penyuluhan kewirausahaan dan narkoba yang membangkitkan semangat, bahwa kami masih ada kesempatan menjadi yang lebih baik” ucapnya, dengan wajah senang.

Sementara itu, Hadari Fitriyanto, salah satu staff layanan tahanan, rutan sumenep turut mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Unija Madura, pasalnya kata dia, kegiatan sosialisasi sangat membantu terhadap program pembinaan di rutan.

“Sosialisasi sekaligus pembinaan di rutan ini sangat bermafaat, memang ada program pembinaan bagi tahanan, sehingga setelah mereka keluar dari sini (rutan, red) bisa melakukan hal-hal yang positif” jelasnya.

Dan secara kebetulan tambah Hadari, mahasiswa peserta KKN Unija datang dengan kegiatan sosialisasi bersama pembicara yang sangat kompeten sehingga dirinya yakin akan besar dampaknya.

“Semoga kegiatan ini berlanjut tidak berhenti sampai disini, dan ini sangat bermnfaat bagi warga binaan” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan