Manfaatkan DD, Kades Tanjungan Prioritaskan Pembangunan Jalan Warga

BATURAJA, Limadetik.com – Pembangunan jalan Desa Tanjungan Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memberikan prioritas pembangunan jalan Desa menuju areal persawahan dengan ukuran lebar 1.5 M dan panjang 300 M, yang terletak di dusun dua untuk memperlancar kendaraan masyarakat Desa Tanjungan.

Pembangunan jalan desa menuju persawahan ini baru dalam Proses pengerasan, jalan ini di perkirakan dua bulan lagi akan di selesaikan dan sudah bisa digunakan masyarakat sekitar.

Dimana pembangunan jalan desa selama ini sangat di butuhkan masyarakat karna masyarakat desa desa tanjungan adalah masyarakat petani, kegiatan ini sebelumnya telah di putuskan melalui musawarah desa (musdes).

Kepala Desa Tanjungan Rahmat Pikal pada limadetik.com mengatakan, dalam Pembuatan pembangunan jalan setapak menuju areal persawahan, dengan menggunakan tahapan pertama Dana Desa (DD) 20 %. Sabtu, (12/5/2018).

“Anggaran pembangunan ini kita ambilkan 20% dari Dana Desa (DD). Tentunya hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat untuk membenahi permasalahan di bidang kesehatan dan menjaga lingkungan bersih dan sehat,” kata rahmat pikal.

Rahmat menambahkan, pembuatan jalan setapak didanai oleh Desa yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang akan dikerjakan masyarakat desa Tanjungan dengan cara Swakelola.

“Saya selaku Kepala Desa Tanjungan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak president RI Joko widodo yang telah mengalokasikan Anggaran Dana Desa (DD) langsung ke desa-desa di seluruh wilayah indonesia,” katanya.

Kades Tanjungan juga menyampaikan terima kasih dengan Pemerintah Daerah (Pemkab) OKU, dimana seluruh kegiatan DD terus di kawal sehingga Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.

“Kepada masyarakat Desa Tanjungan terkait adanya Dana Desa (DD) saya menghimbai seluruh masyarakat Tanjungan jalan jalan yang sudah ada dan sudah terbangun tolong di jaga, di rawat jangan sampai rusak,” tegasnya. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here