Mengerikan.!! 32 Warga Indonesia Nyaris Kehilangan Nyawa Saat Bus Pariwisata Malaysia Terbakar

bus terbakar di malaysia (sumber foto merdeka)

LIMADETIK.com, Malaysia – Kejadian Naas menimpa Bus Pariwisata Malaysia yang mengangkut sebanyak 32 warga asal Indonesia yang melancong dari arah Johor Baru,Negara Bagian Johor menuju Ibu Kota Kuala Lumpur nyaris celaka dan tewas saat Bus yang ditumpangi mereka hangus terbakar di Jalan Tol Malaysia.

Seperti yang dikutip limadetik.com dari laman The Star Online, Minggu (17/12/2017), insiden itu terjadi di KM 99.9 Jalan Tol Utara-Selatan, Johor Baru. Berdasarkan pengakuan sang sopir bus wisata tingkat, Sanusi Mohammad Yusof (47), mulanya dia tidak menyangka bus dikemudikannya bakal terbakar.

Menurut keterangan Sanusi, dirinya membawa rombongan turis asal Indonesia menuju Johor Baru pada 13 Desember dan bermalam di sana. “Kami berangkat dari hotel pukul 08.30 menuju Kuala Lumpur,” kata Sanusi.

Kemudian, setelah tiga jam perjalanan, Sanusi dan awak bus itu mencium aroma sesuatu terbakar. Ketika diintip melalui kaca spion, alangkah terkejutnya dia lantaran dari bagian belakang bus sudah mengepul asap hitam. Sanusi lantas buru-buru menepikan bus itu di pinggir jalan tol, lalu mengevakuasi seluruh penumpang.

Dari keterangan petugas pemadam kebakaran Daerah Yong Peng, Nazari Keling, dia mendapat laporan kejadian bus terbakar itu sekitar pukul 11.10 waktu setempat. Mereka langsung mengerahkan empat mobil pemadam dan satu truk tangki air dari markas pemadam di Ayer Hitam. Mereka harus berjibaku selama dua jam buat memadamkan kobaran api.

“Yang jelas Busnya rusak berat dan seluruh penumpang bisa terselamatkan,” kata Nazari.

Sanusi menambahkan, hampir sebagian besar barang bawaan rombongan turis asal Indonesia itu, termasuk paspor, habis dilalap si jago merah. Alhasil, agen perjalanan membawa mereka langsung mengontak Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur, minta dibuatkan surat perjalanan laksana paspor supaya para pelancong itu bisa pulang ke tanah air.(mrdk/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here