Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Momentum Dirgahayu ke 78, Disperindag Pamekasan bersama tim Gabungan Tertibkan Pedagang ” Pasar Bhere’ “

×

Momentum Dirgahayu ke 78, Disperindag Pamekasan bersama tim Gabungan Tertibkan Pedagang ” Pasar Bhere’ “

Sebarkan artikel ini
Momentum Dirgahayu ke 78, Disperindag Pamekasan bersama tim Gabungan Tertibkan Pedagang " Pasar Bhere' "
FOTO: Penertiban pedagang di pasar bhere'

Momentum Dirgahayu ke 78, Disperindag Pamekasan bersama tim Gabungan Tertibkan Pedagang ” Pasar Bhere’ “

LIMADETIK.COM, PAMEKASAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan bersama tim gabungan melakukan operasi penertiban pedagang pasar 17 Agustus di Jl. Raya Bugih kecamatan kota Pamekasan, Minggu (20/08/23) berlangsung mulai pukul 05.00.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Operasi yang terdiri dari tim Gabungan itu antara lain, Disperindag dipimpin langsung oleh Kepala Dinas, Ahmad Basri Yulianto, anggota Satpol-PP Damkar, Dinas Perhubungan, TNI/Polri, Jaga Kota (kecamatan kota) dalam rangka menertibkan pedagang yang mangkal berjualan di luar pasar dan bahu jalan.

Pelaksanaan operasi penertiban ini sengaja dilaksanakan bersamaan dengan momentum Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78. Hal itu sebagai semangat juang dan kemerdekaan yang lahir pada tahun 1945 lalu.

Namun, ia memastikan, operasi ini tidak hanya sekali saja. Di setiap hari pasaran akan dilakukan penertiban secara persuasif .

Kadisperindag Pamekasan, Basri Yulianto bersyukur arus lalin di jl. raya Bugih depan Pasar 17 Agustus aman lancar terkendali dan kondusif. Pedagang berkenan pindah ke dalam pasar sesuai dengan arahan petugas.

“Biasanya hari pasaran ini rawan macet, akhirnya terurai dengan adanya operasi lalin pertama yang diinisiasi Disperindag,” jelasnya.

Kata Kadisperindag Pamekasan, dengan operasi penertiban pasar 17 Agustus yang dikenal ” pasar Bhere’ ” secara persuasif, arus lalu lintas akan tertib, lancar, aman dan terkendali.

Tidak hanya itu, mantan Kadishub Pamekasan menjelaskan, bahwa penertiban akan membuat pasar rapi, teratur, mudah memberikan akses kepada para pengguna jalan baik yang berkendara maupun pejalan kaki.

“Jika sudah tertib, akan membuat arus lalin lancar, aman terkendali, bahkan kami juga bisa menarik retribusi pasar secara tertib dan yang jelas PAD kita akan naik secara perlahan dengan sendirinya,” terannya.

Basri memastikan, penertiban ini akan dilakukan setiap hari pasaran, yakni hari Minggu dan Kamis.

Pria yang baru beberapa bulan menjabat di Dinas Perindustrian dan Perdagangan itu mengaku senang, para pedagang tidak ada yang membangkang dan dengan sukarela menempati tempat yang disiapkan di dalam pasar.

Selain Kepala Disperindag, Kapolsek Kota, Iptu Togiman, Danramil Kapten Arh Didit, Kabid Pasar pada Disperindag, Kabid Trantibum Satpol-PP Damkar, tim Jaga Kota kecamatan Pamekasan dan tim operasi gabungan lainnya juga turut hadir dalam penertiban tersebut.

Basri menilai, penertiban tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri tanpa kolaborasi. Sehingga, menurutnya, semua harus dilakukan secara bersama-sama maupun gabungan.

× How can I help you?