https://limadetik.com/

Natal 2019, Barikade Gusdur Anjangsana ke Beberapa Gereja di Surabaya

  • Bagikan
IMG 20191225 WA0123

SURABAYA, limadetik.com — Guna mempererat tali silahturahmi antar umat beragama, Barikade (Barisan Kader) Gusdur mengadakan anjangsana ke beberapa gereja yang ada di Surabaya. Di mana bulan Desember merupakan bulan toleransi antar umat serta perayaan Natal umat Kristiani.

“Kita mengadakan anjangsana ini karena bertepatan dengan 2 peristiwa besar yaitu Haul Gus Dur dan perayaan Natal. Sehingga diharapkan kedepannya Silahturahmi ini bisa lebih mengakrabkan kita sebagai umat beragama. Walau berbeda keyakinan kita tetap bersatu” kata Ahmad Baisuni Salim, Rabu (25/12/2019).

https://limadetik.com/

Menurut Sekretaris DPW Barikade Gus Dus Jatim dalam acara anjangsana Barikade Gusdur di beberapa Gereja hari ini kami mengusulkan kepada Romo Eka dari Gereja SMTB Ngagel dan pendeta Suwignyo dari GKJW Ngagel agar dalam setiap perayaan Natal seperti ini pihak gereja mangadakan open house di gereja masing-masing.

“Tujuan open house untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin beranjangsana agar hubungan antar ummat beragama benar-benar bisa dirasakan” terangnya.

Lanjut Ahmad Baisuni Salim, atas masukan ini para Romo serta pendeta menyambut usulan mereka dengan sangat antusias.

“Alhamdulillah Barikade Gusdur Jatim yang berperan sebagai pengawal nilai nilai pluralisme dan kerukunan umat dan antar umat beragama sebagaimana yang telah di ajarkan oleh Gus Dur telah memulai tradisi anjangsana tersebut dan akan kita budayakan di setiap perayaan agama apapun dan dimanapun.” pungkasnya. (tnt/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan