Ngetem di Area Traffic Light, Sopir Angkot Ditegur Polisi

SITUBONDO, Limadetik.com – Guna menciptakan kamseltibcar lantas, selaku Kanit Turjawali Iptu Suhadak melakukan penertiban kepada beberapa sopir angkot yang didapati sedang ngetem atau mencari penumpang di area Traffic Light pertigaan SMEA Jalur Pantai Utata (Pantura) tepatnya di Jalan Basuki Rahmat Situbondo.

Penertiban ini semata guna memberikan pengertian kepada sopir angkot, dikarenakan bila sedang menunggu penumpang di area Traffic light, maka akan membuat macet arus lalu lintas.

Iptu Suhadak mengatakan, “Banyaknya angkutan umum yang berhenti menunggu penumpang di area traffic light membuat buntut kemacetan memanjang. Karena jalanan yang semulanya bisa dipakai dua jalur menjadi tertutup separuh karena adanya angkutan umum yang berhenti di pinggir jalan”.

Lanjut Suhadak, “Kami tidak melakukan penindakan kepada bapak-bapak sopir angkutan umum, melainkan hanya memberikan himbauan bila mencari penumpang jangan pas di area rambu-rambu lalu lintas seperti ini”.

“Lebih-lebih kalau menunggu penumpang di sekitar Halte bus jadi lebih menguntungkan juga kan, selain itu kami dari pihak Kepolisian sudah menjadi kewajiban dalam menjaga kamseltibcar lantas”, tandasnya.

Kegiatan penertiban seperti ini akan terus dilakukan, karena saat pagi hari merupakan waktu ramai-ramainya volume kendaraan terutama masyarakat yang hendak pergi bekerja. (Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here