https://limadetik.com/

Pamekasan Makin Keren, Urus KTP, KK dan Akta Semakin Dipermudah

Penulis: ArifEditor: Wahyu
  • Bagikan
Pamekasan Makin Keren, Urus KTP, KK dan Akta Semakin Dipermudah
FOTO: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (tengah) saat melaunching MPP

PAMEKASAN, Limadetik.com – Kabupaten Pamekasan makin keren nih, kenapa tidak, ngurus KTP, KK dan Akta kelahiran tidak pakai ribet, namun oleh Disdukcapil setempat justru tambah dipermudah dengan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Hal tersebut tentu saja mendapat apresiasi dari Bupati Baddrut Tamam, dimana beberapa inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) setempat dengan adanya layanan administrasi kependudukan yang mudah dan cepat melalui Mall Pelayanan Publik (MPP).

https://limadetik.com/

Bupati Pamekasan mengatakan, pihaknya sedari awal mengabdikan diri sebagai bupati ingin mempermudah layanan administrasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan mendirikan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dipusatkan di gedung Islamic Center Jalan Raya Panglegur.

Bahkan, dengan keberadaan Mall Pelayanan Publik ini ternyata mendapat legitimasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai bupati tercapat mendirikan layanan terpusat itu yang saat ini tercatat baru 60 hari bekerja sebagai orang nomor satu di bumi Gerbang Salam.

Tentu saja, Mas Tamam sapaan akrab Bupati Baddrut Tamam ini merasa bahagia lantaran sekarang ada inovasi terbaru dari dispendukcapil untuk mempermudah masyarakat melalui program-programnya. Tentu, program itu selaras dengan lima program prioritas selama kepemimpinannya yang salah satunya reformasi birokrasi.

“Ini kongkrit, nyata, yang reformasi birokrasi kongkritnya ini, tetapi pakai kacamata jernih ya? Karena kalau pakai kacamata hitam semuanya terlihat hitam, kalau pakai kacamata biru semua akan terlihat biru. Kalau pakai kacamata jernih, pasti kelihatan dan nampak, selamat datang di mall pelayanan publik,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Jum at (24/9/2021) kemarin.

Pamekasan Makin Keren, Urus KTP, KK dan Akta Semakin Dipermudah
FOTO: Pelayanan Publik

Bupati muda kebanggaan millinial ini menambahkan, dengan adanya mall pelayanan publik serta layanan administrasi kependudukan yang cepat dan mudah membutuhkan perbaikan kinerja, pola, serta manajemen yang berkebaruan dari seluruh aparatur sipil negara (ASN), serta staf yang bertugas.

“Kita kerja sama dengan Kementerian Kominfo, tahun depan akan melatih tidak hanya masyarakat, tetapi juga ASN agar bisa mengimbangi kemajuan zaman di era 4.0 ini,” ungkapnya.

Tak heran, dengan kehadiran Mall Pelayanan Publik (MPP) tersebut mendapat sambutan riang dari masyarakat Pamekasan, karena dinilai sangat mempermudah dalam mengurus administrasi.

“Ini terobosan yang sangat berpihak kepada kami (masyarakat, red). Sebab akan sangat mudah kami mengurus KTP dan lainya, dimana selama ini kalau ngurus ke kantor capil harus antri cukup lumayan” kata Faisol, warga desa Lemper Pamekasan kepada media ini, Sabtu (25/9/2021).

Faisol juga mengatakan, dirinya melihat memang cukup banyak program dan inovasi baru di Kabupaten Pamekasan, mulai dari meningkatnya jum lah beasiswa, baik sekolah maupun perguruan tinggi. Bahkan kata dia ada inovasi yang tidak kalah kerennya yakni WUB.

“Bapak bupati memang benar-benar serius kalau kami lihat ya. Bisa kita lihat semua ada program Wirausaha Baru (WUB), dan ini sudah banyak yang sukses, kita semua bersyukur karena lapangan baru kerja terbuka” ucapnya mengakhiri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan