https://limadetik.com/

Pasca Aksi ke Pemkab, Kadis PRKP Cipta Karya Sumenep Datangi Sekretariat Himpass, Ada Apa.?

  • Bagikan
Pasca Aksi ke Pemkab, Kadis PRKP Cipta Karya Sumenep Datangi Sekretariat Himpass, Ada Apa.?
FOTO: Kadis PRKP Cipta Karya Sumenep Moh.Jakfar saat mendatangi Sekretariat Himpass

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pasca aksi ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Kapala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman (PRKP) dan Cipta Karya, Moh.Jakfar mendatangi Sekretariat Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass), di Jalan KH.Wahid Hasyim Kota Sumenep.

Kedatangan Kadis PRKP dan Cipta Karya tersebut sontak membuat sejumlah Mahasiswa yang berada di Sekretariat Himpass bertanya-tanya. Pasalnya para aktivis mahasiswa itu baru satu jam selesai melakukan aksi demo ke kantor Bupati Sumenep.

https://limadetik.com/

Menurut keterangan Sahrul Hubairi, Ketua Umum Himpass, Kedatangan Moh. Jakfar, Mencoba melakukan negoisasi dan berpotensi membungkam suara Mahasiswa Kepulauan Sapeken atas sikap mereka yang melakukan aksi untuk memperjuangkan nasib masyarakat Kepulauan Sapeken terkait kelistrikan dan telekomunikasi.

Baca juga: Kalah pada Pilbup 2020 di Kepulauan, Himpass Tuding Bupati Sumenep Anak Tirikan Warga Sapeken

“Baru saja kami selesai melakukan aksi ke Pemkab Sumenep, selang 1 jam tiba-tiba Kadis PRKP Cipta Karya Moh.Jakfar datang ke Sekret Himpass yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya, kami jadi tanda tanya tujuannya apa, apa mau membungkam kami agar berhenti bersuara” kata Sahrul, Rabu (30/6/2021).

Lebih jauh Sahrul mengatakan, kalau kedatangan Moh.Jakfar yang notabene warga asli kelahiran Sapeken akan membuat pihaknya agar lunak dan dengan dalih Kadis PRKP Cipta Karya akan menfasilitasi tuntutan mereka (Himpass) ke Bupati Sumenep nampaknya hanya akan sia-sia.

“Kedatangan Pak Jakfar ke Sekret Himpass, menurut kami, akan mencoba membungkam Mahasiswa dengan dalih akan menfasilitasi tuntutan Himpass kepada Bupati Sumenep, mohon maaf kami tidak akan tergoda, karena kami harus bertemu langsung dengan Achmad Fauzi sebagai Bupati Sumenep” tandasnya.

Lebih lanjut, Sahrul menjelaskan, bahwa sebelum datang ke Sekretariat Himpass, Kadis PRKP dan Cipta Karya telah mengutus rekannya mendatangi kos kosan anggota Himpass di perumahan BSA Desa Kolor Sumenep.

Baca juga: Peduli Kelistrikan di Kepulauan, Himpass Gelar Rakor bersama Pemdes se-Kecamatan Sapeken

“Dia (Jakfar) sebelum datang ke Sekretariat Himpass terlebih dahulu utusannya mendatangi salah satu anggota Himpass di Kos-kosannya. Utusannya ini meminta untuk tidak gelar aksi lagi, agar tidak merusak budaya dan citra baik Kepulauan Sapeken, inikan lucu” tukasnya.

Sebelumnya, aktivis mahasiswa kepulauan yang tergabung dalam Himpass tersebut melakukan aksi demonstasi ke kantor Bupati Sumenep untuk menyampaikan secara langsung keluhan yang dirasakan warga kepulauan sapeken. Namun lagi-lagi Achmad Fauzi sebagai Bupati tidak kunjung menemui pendomo dengan alibi tidak sedang di tempat.

(Jrl/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan