https://limadetik.com/

Pasca Terpilih Ketua DPC Hanura Sumenep, Ramzi Mulai Siapkan Kader Siap Tarung di Pileg 2024

Penulis: BahriEditor: Wahyu
  • Bagikan
Pasca Terpilih Ketua DPC Hanura Sumenep, Ramzi Mulai Siapkan Kader Siap Tarung di Pileg 2024
FOTO: Ketua DPC Hanura Sumenep terpilih, M.Ramzi (kiri)

SUMENEP, Limadetik.com – Pasca terpilih secara aklamasi ketua DPC Hanura Sumenep, M. Ramzi mulai menyiapkan kadernya untuk siap bertarung di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Alhamdulillah kami dipercaya memimpin Partai Hanura di sumenep, tentunya kami memiliki target di Pileg 2024 nanti, kami tidak muluk-muluk hanya mematok target minimal 7 kursi, setiap dapil ada 1 kursi,” kata Ramzi, Senin (13/9/2021).

https://limadetik.com/

Jadi, menurut aktivis PMII Jakarta itu, mulai saat ini kita harus menyiapkan semaksimal mungkin. Karena, tanpa ada persiapan yang matang mustahil target tercapai.

“Pesiapan dimulai saat ini, karena tahapan pemilihan akan dimulai tahun depan. Dan akan segera menyaring kader-kader yang militan dan siap tarung di Pileg nanti,” paparnya.

Saat ditanya strategi apa yang akan digunakan untuk mencapai target 7 kursi, pihaknya mengatakan akan menggunakan strategi pendekatan blusukan artinya turun langsung kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“Kita akan turun ke bawah, karena setiap masing-masing dapil berbeda situasinya, beda strateginya. Kita harus menyerap itu dulu, kami sebagai ketua DPC Sumenep harus memahami betul peta situasi dibawah. Karena kalau tidak memahami situasi di bawah sulit rasanya untuk melakukan meping di setiap dapil dan setiap kecamatan,” ujarnya.

Saat kembali ditanya apakah ada target di Pilkada 2024, pihaknya mengaku masih belum berfikir kesana, karena Pilkada masih lama, dan di DPC masih focus Verifikasi Faktual, karena tahun depan sudah dimulai tahapan pemilihan.

“Saat ini kami masih fokus penyaringan kader militan, karena saya berharap nantinya tidak ada istilah tiba masa, tiba akal. Karena tiba masa, tiba akal itu ketika menjelang Pileg, misalnya tahapan silon itu harus betul-betul maksimal, orang yang dicalonkan di masing-masing dapil itu memang orang-orang yang memiliki kapasitas, kapabelitas, tidak hanya ketika tahapan pendaftaran pencalonan krasa-krusu, artinya sudah disipkan betul di masing-masing dapil” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan