Peduli Dengan Kepulauan Kangean, Imaka Kalsel Kunjungi K2Y Jogja

BANJARMASIN, Limadetik.com – Organisasi Ikatan Mahasiswa Kangean Kalimantan Selatan (Imaka Kalsel)  yang baru saja dibentuk pada Januari 2018 mulai menunjukkan eksistensinya dengan melakukan safari kunjungan ke beberapa organisasi kemahasiswaan asal Pulau Kangean yang berada di tanah Jawa dan Madura. Kamis (15/2/2018).

Kota Jogja menjadi kota pertama yang dikunjungi oleh Imaka Kalsel sejak menginjakkan kaki di tanah Jawa. Di kota yang terkenal dengan Candi Borobudurnya itu Imaka Kalsel melakukan pertemuan dengan organisasi Keluarga Kangean Yogyakarta (K2Y).

Kedatangan Imaka Kalsel yang diwakili oleh Ketua umum Abdul Hamid dan Ketua Dewan Pembina Mathari, S.Ag disambut hangat oleh Keluarga Kangean Yogyakarta (K2Y).

Dalam sambutannya, Ketua umum K2Y Ach Faikul Umam mengucapkan selamat datang kepada Imaka Kalsel. Ia juga mengaku bangga dengan kedatangan tamu istimewa dari Kalimantan karena ini menunjukkan bahwa tali siraturrahmi tetap kokoh terjalin antar sesama mahasiswa asal pulau Kangean sekalipun mereka berada ditempat yang sangat jauh.

“Diharapkan dari pertemuan Imaka Kalsel dengan K2Y ini agar jalinan silaturahmi menjadi sebuah jaringan yang kokoh dalam menyatukan narasi untuk Kangean di masa yang akan datang,” kata mahasiswa Univ. Janabadra Yogyakarta ini.

Ketua Umum Imaka Kalsel Abdul Hamid, menyampaikan rasa sukurnya dapat bersilaturrahmi dan membangun komitmen bersama antara Imaka Kalsel dengan K2Y.

Ia juga mengatakan untuk menguatkan peran pemuda di Kabupaten Sumenep harus ada persamaan persepsi dalam membangun kepulauan Kangean.

“Walaupun saat kita masih berstatus sama sama belajar, tapi kedepan bagaimana mempunyai kontribusi buat kepulauan,”ucapnya.

Sementara itu, ketua Dewan Pembina Imaka Kalsel Mathari, S.Ag sangat mengapresiasi kepedulian para mahasiswa ini kepada perkembangan pulau Kangean. Kedepannya, ia mengaku akan melakukan konsolidasi dengan seluruh ikatan mahasiswa asal Kangean yang ada di seluruh Indonesia.

“Yang jelas saya selalu memberi motivasi serta arahan kepada mereka. Agar mereka lebih berfikir maju kedepan,”ucap Mathari.

Anggota DPRD kota Banjarmasin tersebut berharap para mahasiswa ini terus berkarya dan juga bisa menjalin komunikasi dengan semua pengambil kebijakan di Kabupaten Sumenep.  “Sehingga suara Kangean di dengar,”pungkasnya.

Untuk lebih mengakrabkan suasana, pertemuan Imaka Kalsel dengan K2Y yang berlangsung di rumah makan Joglo Kopas jl. Sorowajan Baru,Jogja itu dibungkus dalam acara Ngopi dan santap malam bersama.(arf/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here