Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Pemerintah Desa di Sampang Berikan Bantuan Dana Untuk Warga Palestina

×

Pemerintah Desa di Sampang Berikan Bantuan Dana Untuk Warga Palestina

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Desa di Sampang Berikan Bantuan Dana Untuk Warga Palestina
H. Holid, SE. Kepala Desa Banjar Talela mewakili AKD Kabupaten Sampang didampingi Koordinator Pendamping Desa secara simbolis menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Zainuddin Ketua NU-CARE LAZISNU.

Pemerintah Desa di Sampang Berikan Bantuan Dana Untuk Warga Palestina

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Aksi peduli Palestina terus dilakukan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Gaza Palestina yang mengalami penderitaan akibat kebrutalan zionis Israel,

Kepedulian tersebut dilakukan oleh pendamping Desa Kabupaten Sampang dengan melakukan aksi penggalangan dana terhadap Pemerintah Kabupaten Sampang.

Dalam waktu singkat, penggalangan dana berhasil mengumpulkan sebesar Dua Belas Juta Rupiah. Secara simbolik bantuan tersebut diserahkan kepada NU-CARE LAZISNU Kabupaten Sampang.

Menurut Mujiburrohman selaku Koordinator Pendamping Kabupaten Sampang selaku inisiator penggalangan donasi mengatakan aksi ini sebagai bentuk nyata kepedulian masyarakat di Kabupaten Sampang terhadap penderitaan yang dirasakan warga Palestina di jalur Gaza yang sampai saat ini terus mendapatkan serangan dari zionis Israel.

“Selain karena alasan kemanusiaan, dukungan ini juga karena warga Palestina adalah saudara sesama muslim yang setiap penderitaannya juga menjadi penderitaan umat Islam di Indonesia,” singkatnya, Kamis (9/11/2023).

Sementara Kepala Banjar Talela, H. Holid, SE. Mengapresiasi dan menyambut baik aksi penggalangan bantuan tersebut. Menurutnya, selain doa yang kita juga seadanya memberikan bantuan materi sebagai bentuk kepedulian sesama umat muslim.

“Selain dukungan do’a, dukungan dalam bentuk materi akan sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Gaza di Palestina, kami sangat mengapresiasi langkah Pendamping Desa di Sampang melakukan penggalangan dana ini,” ujarnya.

H. Kholik yang merupakan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Camplong itu mengaku akan terus mengajak rekan-rekan sesama Kepala Desa untuk mengumpulkan bantuan, dan akan diserahkan kembali melalui NU-CARE LAZISNU Sampang.

“Saya selaku Ketua AKD Kecamatan Camplong akan mengajak sesama Kepala Desa di Sampang untuk ikut peduli dan memberikan bantuan dana untuk warga Palestina,” jelasnya.

Sementara Zainuddin, Ketua NU-CARE LAZISNU Kabupaten Sampang mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya bantuan dari Pendamping Desa dan Pemerintah Desa di Kabupaten Sampang. Selanjutnya bantuan akan diserahkan kepada NU-CARE LAZISNU Pusat dan akan disalurkan kepada korban perang di Palestina.