Pemkab Pamekasan Target Nilai SAKIP Dapat A, Begini Kata Pj Sekda

PAMEKASAN, Limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan menargetkan nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintahan (SAKIP) tahun ini mencapai A. Hal itu sesuai yang tertuang pada Rencana Pembangun Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagaimana disampaikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Pemkab Pamekasan Mohammad Alwi.

“Dalam rangka mencapai nilai SAKIP kita sesuai dengan RPJMD yaitu A, atau memuaskan. Oleh sebab itu tentunya kita masih ada waktu untuk mempersiapkan diri sebelum evaluasi yang dilakukan oleh tim Provinsi Jawa Timur dan Tim Pusat yakni Kemenpan RB,” kata Pj Sekda Kabupaten Pamekasan Mohammad Alwi, Jum’at (24/08/2018).

Menurut Alwi, pemerintah daerah masih memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan paparan dan penyajian, sehingga kekurangan data harus diperbaiki.

“Rencana SAKIP kita masih dilaksanakan hari Sabtu tanggal 8 September 2018 di Provinsi, sisa waktu yang cukup lama ini perlu dimanfaatkan untuk membenahi dan mempersiapkan tim Kabupaten untuk paparan kita, sebab dalam paparan evaluasi nanti tidak ada campling, semua harus siap” lanjutnya.

Mantan kadisdupcapil ini juga mengaku, dirinya telah melakukan rapat koordinasi dengan semua pimpinan OPD untuk menyampaikan reveiw yang dilakukan oleh Inspektorat.

“Sudah disampaikan semuanya, Alhamdulillah, ada peningkatan dari tahun tahun kemarin, ini berkat dukungan dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan bagian organisasi yang selalu mengingatkan kita agar apa yang kita lakukan sesuai dengan ketentuan,” tandasnya.

Dalam catatan media limadetik.com pada pemberitaan sebelumnya, nilai SAKIP Kabupaten Pamekasan tahun 2017 memperoleh hasil BB, kala itu Khalil Asy’ari yang masih menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Pamekasan. Bahkan laporan keuangan daerah kabupaten Pamekasan juga 4 kali berturut-turut memperoleh nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (Arf/rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here