Pemkab Sumenep Gelar Grand Final Duta Wisata Kacong tor Cebbhing

SUMENEP, limadetik.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kacong ton Cebbhing, Rabu (24/10/2018) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dalam sambutannya yang diwikili Wakil Bupati, Achmad Fauzi mengatakan, acara itu digelar untuk mencari generasi muda yang berbakat, inovatif, teguh dan cerdas. Hal itu untuk menjadi duta kabupaten dalam melestarikan budaya Sumenep.

“Termasuk nantinya duta wisata ini diharapkan mampu mempromosikan potensi budaya Sumenep kepada masyarakat luas,” kata Achmad Fauzi.

Dalam segi melestarikan potensi budaya, generasi muda haruslah memiliki kecintaan terhadap budaya Madura. Dari itu, jangan sampai tergeser oleh budaya-budaya baru yang belum tentu sesuai dengan budaya masyarakat Sumenep.

“Disisi lain promosi budaya sangatlah penting untuk memperkenalkan khazanah kekayaan budaya Sumenep yang kita cintai ini,” ucapnya.

Maka dari itu, politisi PDI P ini mengajak kepada Kacong tor Cebbing untuk memaksimalkan potensi dirinya dalam melestarikan budaya dan meningkatkan promosi budaya yang ada di Sumenep.

“Karena generasi yang baik adalah generasi yang memiliki keunggulan dan kreatifitas. Apalagi dalam menjawab tantangan zaman, bukan lagi menggunakan otot, tetapi harus menggunakan otak,” tukasnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here