Pemuda Muhammadiyah Gelar Aksi Sosial Jelang Buka Puasa Bersama

PALANGKA RAYA, Limadetik.com — Aksi sosial Angkatan Muda Muhammadiyah Kalimantan Tengah (Kalteng) walaupun sempat diguyur hujan namun tetap berjalan lancar, Minggu (20/5/18) Pukul 15:45 WIB.

Komplek Perguruan Muhammadiyah yang terletak di jalan RTA Milono km 1.5 Palangka Raya terlihat ramai dikunjungi oleh warga Muhammadiyah dan warga kota Palangka Raya, diisi lagi dengan acara pengobatan gratis bagi warga yang ingin memeriksakan kesehatan, diantaranya pemeriksaan gula darah, tensi dan penimbangan balita.

Warga nampak antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan dalam rangka aksi sosial yang dilakukan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Kalteng, yang bekerjasama dengan belasan tenaga medis dari PKU Muhammadiyah Palangkaraya.

Menurut Ketua Panitia H.Daryana, SE yang juga Koordinator Angkatan Muda Muhammadiyah Kalteng saat di wawancara Limadetik.com mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dilakukan semata-mata ingin melihat masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa benar-benar menjalani puasanya dengan sehat yang prima.

“Kami melakukan pemeriksaan kesehatan, serta pemberian obat-obatan gratis dalam rangka aksi sosial sekaligus kita ingin masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, bisa menjalankannya dengan kondisi sehat dan prima, Alhamdulillah berkat kerja sama dari semua pihak terutama lingkup Organisasi Muhammadiyah Aksi sosial ini bisa berjalan dengan sukses dan sesuai dengan target kita yaitu para Lansia,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemuda muhammadiyah juga melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) di hari keempat bulan Ramadhan 1439 Hijrah, dan sudah menyiapkan untuk 2000 orang bertempat di masjid Darul Arqam Palangka Raya, dan yang lebih menarik serta berkesannya acara tersebut dihadiri langsung Sekretaris Umum DPP Muhammadiyah.

“Buka puasa kali ini diisi dengan acara yang begitu istimewa karena dihadiri oleh Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Doktor H.Abdul Mu’ti,.M.Ed yang sekaligus bisa memberikan tausiyah kepada segenap umat yang ada terutama yang hadir pada acara buka bersama,” paparnya.

Daryana juga berharap kegiatan ini sebagai ajang untuk memperkuat tali sirahtulrahmi antar warga Muhammadiyah dan masyarakat lainnya, sebagai bentuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Untuk tidak mudah terpengaruh ajaran ajaran radikal yang menyesatkan, karena akhir-akhir ini maraknya berbagai aksi terorisme diberbagai daerah, maka dari itu ayo kita tunjukkan umat islam adalah umat yang mengutuk segala bentuk terorisme maka kita jadulikan acra hari ini sebagi salah satu ajang memperkuat silaturrahmi antar sesama umat,” pungkasnya. (Irza/Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here