https://limadetik.com/

Pemuda Tambelengan Gelar Acara TFC, Hj.Mimin Slamet Junaidi Berikan Apresiasi

Pemuda Tambelengan Gelar Acara TFC, Hj.Mimin Slamet Junaidi Berikan Apresiasi
FOTO: Ketua TP-PKK Kabupaten Sampang beserta Muspika Kecamatan Tambelangan, saat menyaksikan penampilan tarian tradisional.

LIMADETIK.COM, SAMPANG – BeritaLima.com – Beragam kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 77, kerap kali dilakukan oleh setiap kalangan. Salah satunya pada acara Tambelengan Festifal Carnaval (TFC) yang di adakan oleh pemuda Tambelengan pada minggu (28/8/2022) kemarin.

Gelar acara TFC tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sampang Hj.Mimin Slamet Junaidi beserta Muspika Kecamatan Tambelangan, Ketua TP-PKK Tambelangan, Kepala Dinas Pendidikan Sampang, Kepala Disporabudpar, Kepala Dinas BKPSDM, Perwakilan Kepala Desa, Seluruh Wali Murid, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

https://limadetik.com/

Camat Tambelangan Kiyatno mengatakan jika acara tersebut murni hasil inisiatif dari gabungan pemuda Tambelangan, dan peserta yang mengikuti jalannya TFC sekitar 60 terdiri dari perorangan dan group.

“Semoga acara ini akan berlangsung dengan lancar hingga akhir, dan saya sangat kagum dengan Masyarakat Tambelangan yang berupaya secara maksimal untuk ikut serta, yang jelas untuk ikut Carnaval ini harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar,” singkatnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ibu Bupati sekaligus Ketua TP-PKK Kabupaten Sampang menyampaikan, kegiatan karnaval merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang ditunggu-tunggu oleh Masyarakat Tambelangan dan sekitarnya.

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi, melihat masyarakat yang datang untuk mengikuti jalannya TFC, meskipun suasananya lumayan panas tapi saya menyaksikan jalanan padat dipenuhi oleh penonton yang ingin menyaksikan penampilan dari semua peserta,” ungkapnya.

Selain itu, Hj.Mimin menambahkan jika melalui Fashion Carnaval bukan hanya memberikan tontonan yang menarik saja, namun juga menciptakan harmoni kebersamaan antar Masyarakat khususnya di Tambelangan.

“TFC bukan hanya sekedar memberikan tontonan yang menarik saja, namun tak kalah pentingnya adalah kita memfasilitasi generasi muda untuk percaya diri tampil di muka umum dengan kemampuan dan kreativitas masing-masing,” harapnya.

“Kita saksikan bersama, peserta dalam mempersiapkan penampilannya ada yang pesan ada juga yang bikin sendiri dengan bajet yang tidak murah, ini menandakan ekonomi di Sampang khususnya di Tambelangan sedang menggeliat,” timpalnya.

Terpisah, Ketua Pemuda Tambelangan Bersatu Subhan Fajrin, saat ditemui usai acara bahwa pihaknya berharap tahun depan akan lebih meriah lagi dengan penampilan peserta yang lebih meriah dan kreatif.

“Mungkin untuk tahun ini kita menggelar TFC dengan visi misi membangkitkan kembali semangat peserta, mengingat dua tahun sebelumnya kita vakum karena pandemi,” katanya.

Namun untuk tahun berikutnya kita akan menambahkan beberapa konsep agar setiap Desa dan Lembaga Pendidikan punya perwakilan peserta perorangan dan group, sehingga dapat dipastikan pesertanya juga akan lebih membludak.

Ditempat yang sama, Inisiator Tambelangan Festival Carnaval Andy Sulfa Ladeh berharap adanya kolaborasi dari berbagai pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Sampang, dan kalau bisa acara TFC tersebut dimasukkan dalam Kalender Ivent.

“Semoga kedepannya kita bisa lebih solid khususnya panitia, dan partisipasi dari berbagai pihak juga akan lebih maksimal sehingga TFC selanjutnya akan lebih meriah lagi, dan kami berharap nantinya TFC juga dimasukkan di Kalender Ivent,” harapnya.

Tinggalkan Balasan