SUMENEP, Limadetik.com — Dipenghujung tahun 2018 Himpunan Mahasiswa Sapeken Sumenep (HIMPASS) gelar Journalist Class untuk semakin meningkatkan semangat dan kretaivitas Mahasiswa Kepulauan yang ada di Sumenep dan Daerah lainnya di Jawa Timur.

Mewakili Ketua Dewan penasehat HIMPASS, Sahrul, S.Pd. dalam sambutanya menyampaikan betapa pentingnya Mahasiswa mengenal dan memahami tentang journalist atau kewartawanan sebagai salah satu menangkal berita dan informasi hoaxs.

“Kita tentunya berharap melalui journalis class ini sebagai tolak ukur sekaligus pembanding antara berita dan informasi Hoaxs (bohong) yang bisa menjadi pemecah generasi bangsa terlebih mahasiwa” kata nya saat menyampaikan sambutannya pada acara Journalis Class yang berlansung di Ruang Rapat Potre Koneng Bappeda Sumenep, Minggu (30/12/2018).

Ketua Panitia saat menyerahkan Cindera Mata kepada Wakil Ketua PWI Sumenep Hartono

Sementara itu, pemateri acara dari PWI Sumenep sekaligus Wakil Ketua PWI Hartono, mengatakan, sejatinya untuk belajar menulis itu tidak harus di dalam kelas maupun kampus, sebab menulis itu saat ini dimana pun sudah bisa dilakukan.

“Dari kecanggihan technologi saat ini saya rasa kita kalau cuma belajar menulis dimana saja bisa dilakukan, sebab saat ini handphone bisa kita pergunakan untuk menulis sebuah artikel, opini, maupun berita” ujarnya dihadapan puluhan peserta Journalist Class.

Ditambahkan, menurut mantan wartawan Detik.com yang saat ini jadi CEO Portalmadura.com yang terpenting bagi setiap mahasiswa yang tergabung dalam HIMPASS ada keinginan untuk menulis atau tidak.

“Saat ini yang lebih penting adalah diri peibadi kita ada keinginan apa tidak untuk menulis, sebab jika keinganan itu ada maka bisa dipastikan kita semua bisa menulis” imbuh Wakil Ketua PWI Sumenep dua periode ini.

Pada acara yang dimulai sejak pukul 8.00-12.30 WIB ini panitia terlebih dahulu menyajikan persembahan teater puisi yang diperankan Ridwan Hisyam dan kawan-kawan untuk menghibur para peserta Journalist Class.

Dalam acara ini, Ketum HIMPASS Abd.Rahman dan Ketua Dewan Penasehat Fajrullah menyampaikan terimakasih yang teramat dalam atas kehadiran dan kekompakan teman-teman HIMPASS termasuk pula para Organda terlebih perwakilan PWI Sumenep yang hadir sebagai pemateri. (yd/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here