Scroll Untuk Membaca Artikel
Daerah

Pengurus Pawarta Jatim Sambut Baik Program Mudik Gratis Pemprov Jawa Timur

×

Pengurus Pawarta Jatim Sambut Baik Program Mudik Gratis Pemprov Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
Pengurus Pawarta Jatim Sambut Baik Program Mudik Gratis Pemprov Jawa Timur

Pengurus Pawarta Jatim Sambut Baik Program Mudik Gratis Pemprov Jawa Timur

LIMADETIK.COM, JAKARTA – Pengurus Paguyuban Warga Jakarta Asal Jawa Timur “PAWARTA Jatim” menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Mudik Bareng Gratis dengan tema “Mudik Ceria Penuh Makna” yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk warga perantau yang akan pulang ke kampung halamannya menjelang hari raya Idul Fitri Tahun 2024.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

“Kami mengapresiasi kegiatan mudik bareng yang diselenggarakan Pemprov Jawa Timur untuk warga Jawa Timur yang ada di Jakarta, karena program ini sangat membantu warga yang hendak pulang ke kampung halaman menjelang lebaran tahun ini secara aman dan nyaman serta gratis” kata Herry Andriyanto Ketua Umum PAWARTA Jatim, saat pelepasan peserta mudik di Halaman Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, Jumat (5/4/2024).

Lebih lanjut, Cak Heri mengingatkan kepada semua agar tetap mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan penyelenggara serta senantiasa berdoa, semoga kita semua selalu diberikan keselamatan dan kesehatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 1.092 orang mengikuti program mudik bareng gratis dari Jakarta ke Jawa Timur. Para pemudik ini diberangkatkan langsung oleh Pj. Gubernur Jatim, Adhy Karyono, dari Halaman Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Para pemudik ini diangkut 27 armada bus eksekutif dengan tujuan kabupaten/kota di Jawa Timur. Mudik Bareng Gratis dari Jakarta ke Jatim ini merupakan program rutin yang diadakan Pemprov Jatim mulai kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa.

Tujuannya antara lain meringankan masyarakat, dan mengurangi pemudik dengan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor yang rawan kecelakaan.

“Ini bagian dari kewajiban pemerintah kepada masyarakat. Jawa Timur masuk tujuan pemudik paling tinggi tahun ini. 31,2 juta pemudik itu tercatat yang paling tinggi selama ini. Kami ingin membantu meringankan, kalau menggunakan kendaraan pribadi khususnya roda dua, tentu menambah kemacetan dan tinggi potensi kecelakaan. Dari tahun ke tahun, program ini direspons sangat baik,” ujar Pj. Gubernur Jatim, Adhy Karyono.

Selain mudik, Pemprov Jatim juga memfasilitasi masyarakat yang akan kembali ke Jakarta sesudah liburan lebaran di berbagai wilayah Jawa Timur.

Turut hadir juga dalam pelepasan Mudik Bareng Gratis ini Nyono Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur, Zainal Fanani Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Jawa Timur di Jakarta dan Judhi Romadhoni Sekretaris Umum PAWARTA Jatim serta Pejabat Pemprov Jatim Lainnya. (MNH)

× How can I help you?