Scroll Untuk Membaca Artikel
Headline News

Penutupan KKN Integratif Posko 37 Sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW

×

Penutupan KKN Integratif Posko 37 Sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini
Penutupan KKN Integratif Posko 37 Sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW
Penutupan KKN Integratif dan Mulid Nabi Muhammad SAW Mahasiswa ISTIKA Sumenep

Penutupan KKN Integratif Posko 37 Sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Integratif Institut Ilmu keislaman Annuqayah (INSTIKA) tuntaskan acara penutupan yang dibungkus dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Selasa (19/9/2023) malam.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Acara ini diawali dengan pembacaan Tawassul bersama yang di pimpin langsung oleh K. Jumahwi, pengasuh Masjid Nur Sibawi dan dilanjut dengan pembacaan sholawat nabi yang dilantunkan langsung oleh anggota KKN Posko 37 Ach. Syarbini dan Afini.

Selanjutnya, Ketua Posko 37 Muhammad Roid Al A’la AD menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada kepala desa, aparatur desa dan masyarakat Kalianget Timur apabila kedatangan teman-teman KKN ini dalam bermasyarakat, bertingkah laku, dan bertutur kata kurang sesuai dengan adat istiadat Kalianget Timur.

“Saya mewakili teman-teman KKN Integratif Posko 37 INSTIKA meminta maaf yang tiada batasnya kepada kepaladesa dan aparatur desa pada khususnya, dan masyarakat Kalianget Timur pada umumnya apabila awal mula kedatangan kami dari Tanggal 23 Agustus – nanti 21 September 2023 terdapat kesalahan baik dari tingkah laku dan tutur kata yang tak sesuai dengan budaya di masyarakat Kalianget Timur” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kalianget Tumur Furnanto menyampaikan, sangat berterimakasih kepada teman-teman KKN Annuqayah yang sudah mendampingi UMKM Kalianget Timur dan mau membagi ilmu terhadap masyarakat setempat.

Penutupan KKN Integratif Posko 37 Sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW
Masyarakat Kalianget Timur saat ikut Maulid Nabi

“Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman KKN Annuqayah yang telah mendampingi UMKM Kalianget Timur ini, bahwasanya dari sebelum-sebelumnya memang tidak ada pembekalan dari desa untuk mereka prihal pemasaran produk berbasis online” katanya.

Keynote speaker K. Jumahwi dalam ceramahnya memaparkan, bahwa kedatangan kita ke-undangan adik-adik KKN ini bukan hanya acara penutupan saja akan tetapi kita juga melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, dimana ketika kita cinta kepada Nabi kita akan terselamatkan di dunia dan akhirat dikarenakan Nabil ini adalah utusan akhir zaman.

“Undangan adik-adik KKN ini juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dimana kita mempunya Nabi akhir zaman yang dapat menuntun kita ke jalan yang benar, dimana ketika kita cinta kepada nabi mengikuti ajaran nabi maka Allah akan mempermudah japan menuju surga” ujarnya.

Perlu diketahui, KKN integratif Posko 37 Kalianget Timur ini ditutup langsung oleh Kepala Desa Kalianget Timur dengan pembacaan Hamdan bersama, acara pamungkas malam ini doa bersama yang di pimpin oleh K. Jumahwi.

Harapan teman-teman seperjuangan KKN integratif Posko 37, dengan mengharap ridha Allah SWT apa yang diperjuangkan, apa yang disampaikan ke UMKM Kalianget Timur dan ilmu yang diperoleh teman-teman KKN bermanfaat bagi diri sendiri bangsa dan negara Amin amin ya rabbal alamin.

× How can I help you?