https://limadetik.com/

Per 9 Maret 2021, Puskesmas Pandian Sukses Melayani 1.140 Vaksinasi

  • Bagikan
Per 9 Maret 2021, Puskesmas Pandian Sukses Melayani 1.140 Vaksinasi
FOTO: H.Achmad Syamsuri S.Kep NS MH

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pandian Kecamatan Kota Sumenep, Jawa Timur sejak akhir Januari hingga Maret 2021 sudah melaksanakan kegiatan vaksn sebanyak 1.140 peserta vaksinasi.

Menurut Kepala Puskesmas (Kapus) Pandian Kecamatan Kota Sumenep H.Achmad Syamsuri, S.Kep NS, MH, mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi yang dimulai dari Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Pandian sebanyak 103 nakes yang ada pada akhir Januari.

https://limadetik.com/

“Alhamdulillah, sejak 28 Januari 2021 Puskemas Pandian sudah melakukan vaksin dengan sasaran vaksinasi pertama tenaga kesehatan yang ada sebanyak 103 orang dan 11 diantaranya ada yang hamil termasuk juga penyakit bawaan yang berdasarkan pemeriksaan dokter spesialis jadi tidak dilakukan vaksin” kata Kapus Pandian H.Achmad Syamsuri saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/3/2021).

Selanjutkan kata Syamsuri, sehari setelahnya tepat tanggal 29 Januari 2021 pihaknya melakukan kegiatan vaksin untuk OPD dan Instansi di mana ada 11 OPD dan 13 BUMD termasuk insatnsi lainnya seperti halnya anggota Kodim yang melakukan vaksinasi.

“Hingga kemarin tanggal 9 Maret 2021 peserta yang sudah melakukan vaksin di Puskesmas Pandian ada 1.140 vaksinasi termasuk guru-guru MTs yang datang melakukan vaksinasi” ucapnya.

Untuk peserta vaksinasi lanjut H.Achmad Syamsuri khususnya di Puskesmas Pandian sendiri targetnya 100 orang per hari dengan kesediaan mereka (peserta vaksinasi) datang sendiri tanpa paksaan dari pihak puskesmas.

“Kalau peserta vaksinasi di Puskesmas Pandian kami target 100 orang setiap harinya. Tapi kadang juga yang datang untuk minta divaksin lebih dari 100 orang, dan itu tetap kita layani karena memang kita tidak memaksa sebab ini sifatnya sukarela saja bagi yang mau divaksin. Dan semuanya gratis” ungkapnya.

Mantan Kepala Puskesmas Kecamatan Sapeken ini menambahkan, pihaknya hingga saat masih belum melayani vaksinasi untuk masyarakat umum. Sebab memang masih menunggu perintah lebih lanjut.

“Kalau untuk masyarakat umum kami masih belum memberikan pelayanan vaksin. Karena memang kita masih menunggu aturan mau perintah selanjutnya. Tapi jika nanti memang itu sudah bisa dilakukan maka tetap akan kami laksanakan” terangnya.

Terkait apakah ada keluhan ataupun aduan bagi peserta vaksin yang sudah melakukan vaksinasi di Puskesmas Pandian, pihaknya menegaskan hingga saat ini belum mendapatkan hal tersebut, baik secara langsung maupun informasi di luar.

“Belum ada, dan Alhamdulillah hingga sekarang tidak ada keluhan ataupun aduan dari peserta vaksinasi di puskesmas pandian. Dan kami tetap yakin bahwa vaksin ini aman dan halal jadi masyarakat tidak perlu ragu apa lagi takut” tukasnya.

(yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan