SUMENEP, Limadetik.com – Dinas Koperasi dan UMKM Sumenep, Jawa Timur menggelar upacara Hari Koperasi Nasional yang ke 71, Rabu (25/7/2018).

Usai upacara yang digelar di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep ini, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Imam Trisnohadi menyatakan bahwa berkomitmen untuk memajukan ribuan koperasi yang menjadi tanggung jawabnya.

“Kami komitmen memajukan koperasi dan UMKM. Untuk memajukan ini ada beberapa agenda kegiatan yang akan digelar pada Hari Koperasi Nasional tahun ini, diantaranya adalah pemberian bantuan sosial terhadap koperasi yang kurang mampu,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan penghargaan terhadap sejumlah Koperasi dan UMKM yang berprestasi. Termasuk akan terus membina dan mengembangkan Koperasi dan UMKM yang beroperasi di Kota Keris ini.

Sesuai data di Dinas Koperasi dan UMKM, jumlah koperasi saat ini sebanyak 1.380 kelompok. Jumlah itu tersebar di 27 kecamatan, baik di daratan maupun juga kepulauan.

“Dalam hari koperasi ini ada beberapa rangkaian acara, diantaranya donor darah dan kerapan sapi. Kerapan sapi ini ini juga bagian dari program visit 2018,” tukasnya. (hok/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here