oleh

Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Wabup Ngawi Gelar Safari Religi di Masjid Al Huda dan Ngopi Gayeng di Desa Ngancar

NGAWI, Limadetik.com – Wabup Ngawi, Ony Anwar didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Ngawi menggelar serangkaian kegiatan Safari Religi di Masjid Al Huda Desa Ngancar, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Tujuan safari religi untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah masyarakat.

Dalam acara safari religi tersebut terlihat, Nurhadi Hamdani (Kades Ngancar) yang ditemani elemen beserta masyarakat nya dan sekaligus di amini oleh forpimcam Koramil Polsek dan lapisan lainnya, Protokoler kesehatan tetap dijalankan wajib memakai masker dan jaga jarak, Senin (18/08/20).

Dikesempatan ini, Ony Anwar menyampaikan meminta masyarakat Desa Ngancar untuk setia memakmurkan masjid dan ada perpustakaan sebagai pusat pembelajaran bagi Takmir dan masyarakat.

“Diharapkan nantinya Perpustakaan ini, sebagai pusat pembelajaran masyarakat dalam mencari ilmu dan juga memecahkan permasalahan,” jelasnya.

Wabup Ngawi, Ony Anwar saat Ngopi Gayeng Oke di Balai Desa Ngancer

Tidak hanya itu, lanjut Ony, Perpustakaan masjid ini nantinya tidak hanya seputar buku religi saja, namun akan dilengkapi seperti halnya buku pertanian, perternakan, hukum dan buku lainnya.

“Nantinya di perpustakaan masjid tidak hanya berisi buku religi saja, tapi juga buku-buku yang lain seperti halnya buku pertanian, hukum dan buku-buku yang bermanfaat bagi masyarakat” pintanya.

Ony Anwar di sela kegiatannya juga memberikan sejumlah bantuan kepada Takmir masjid Al-Huda Desa Ngancar Kecamatan Pitu.

Setelah safari religi digelar, Ony Anwar beserta jajarannya geser ke kantor desa Ngancar untuk tegur sapa warga masyarakat.

Dalam kegiatan ngopinya, Ony Anwar terlihat gayeng ngobrol dengan Nurhadi Hamdani dan jajarannya sekaligus guyon bareng warga masyarakat tanpa skat, situasi ngobrol kali ini memang benar benar gayeng, seperti tema yang diusung “Ngopi gayeng bareng OK”. (Dim/Yd)

Komentar

Berita Terkini