SUMENEP, limadetik.com – Pada Pemilihan Legislatif 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menargetkan dapat 14 kursi di DPRD setempat.

“Target kami minimal 10 kursi, karena ini termasuk suara konstituen. Bahkan, bisa sampai 12 dan 14 kursi. Itu target yang kita sasar untuk bisa tercapai,” kata Ketua DPC PPP Sumenep, KH. Moh. Salahuddin A. Waris usai melaksanakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) II dan Santiaji, Calon Legislatf DPRD Sumenep, Rabu (26/12/2018).

Menurutnya, hal itu bisa dicapai apabila strategi partai yang diberikan kepada setiap calegnya bisa dijalankan dengan baik dan maksimal.

Sementara itu, pria yang karib disapa Ra Mamak ketika disinggung mengenai kesiapan DPC PPP Sumenep terkait Pilkada 2020 mendatang, belum bisa buka suara. Sebab, pihaknya mengaku masih konsentrasi mengamankan suara konstituen untuk mencapai kursi DPRD Sumenep 10 kursi hingga 14 kursi seperti yang telah ditargetkan.

Apabila target 14 kursi di DPRD Sumenep itu tercapai pada Pileg 2019, tidak menutup kemungkinan dari PPP akan mengusung calon sendiri untuk memperebutkan kursi Sumenep 1 (Bupati, red). Perihal siapa yang akan diusung PPP, Lagi-lagi Ra Mamak enggan buka suara karena alasan yang sama.

”Kita masih konsentrasi untuk pemenangan Pileg 2019 mendatang. Kalau kita memiliki suara baik, tentuk akan memudahkan menjawab pertanyaan tersebut,” imbuhnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here