https://limadetik.com/

Polres Sumenep Bersama 16 Parpol Gelar Deklarasi Pilkada Damai

  • Bagikan
IMG 20200812 184551

SUMENEP, Limadetik.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 9 desember 2020 nanti. Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar deklarasi damai bersama 16 Partai Politik (parpol) yang ada.

Acara deklarasi damai tersebut berlangsung di halaman Mapolres Sumenep, dan setidknya ada empat butir kesepakatan damai yang telah dicapai bersama. Kesepakatan itu berisikan siap melaksanakan Pilkada tahun 2020 secara jujur, adil, santun serta bermartabat.

https://limadetik.com/

“Pada pilkada nanti pastinya kami juga siap menerima hasil pleno penyelenggara pilkada tahun 2020 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ucap perwakilan Parpol saat membacakan nota kesepakatan deklarasi damai, Rabu (12/8/2020).

Selain diikuti Parpol peserta pilkada nanti, acara deklarasi tersebut juga diikuti forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), komisi pemilihan umum (KPU) serta badan pengawas pemilu (Bawaslu) Sumenep.

Di sela-sela acara deklarasi pilkada damai, Kapolres Sumenep, AKBP Darman, menaruh harapan kepada semua Parpol yang ada di Sumenep agar bisa bersinergi dengan aparat keamanan untuk menciptakan Pilkada Sumenep yang aman, damai dan sejuk serta bermartabat.

“Tentunya kami sangat menaruh harapan bagi parpol peserta bersama sama membangun komitmen ini. Dan ini adalah salah satu langkah untuk membuat komitmen bersama dalam rangka mensukseskan Pilkada 2020, sehingga mampu menciptakan pilkada yang sejuk dan damai” tegas Darman. (yd/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan