https://limadetik.com/

PT. Garam dan PT. Pegadaian Serahkan CSR untuk Pemkab Pamekasan

  • Bagikan
PT. Garam dan PT. Pegadaian Serahkan CSR untuk Pemkab Pamekasan
FOTO: Sekda Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono (kanan) saat menerima CSR dari dua BUMN

PAMEKASAN, Limadetik.com – PT Garam dan PT Pegadaian persero menyerahkan corporate social responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur yang berlangsung di Paringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (12/8/2021).

Kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyerahkan bantuan bermacam-macam. Rinciannya, PT Pegadaian Persero menyalurkan CSR nya kepada pemkab berupa uang sebesar Rp 30 juta. Dana segar itu untuk program sepuluh ribu wirausaha baru (Sapu Tangan Biru).

https://limadetik.com/

Sementara PT Garam sendiri mendistribusikan CSR nya kepada Pemkab Pamekasan berupa barang. Yakni, lima unit etalase usaha untuk desa tematik Pamekasan program kemitraan dan bina lingkungan PT Garam (Persero).

CSR dari kedua BUMN ini bukan CSR pertama yang diterima Pemkab Pamekasan, namun sebelumnya Pemkab telah menerima CSR dari Bank BRI Cabang Pamekasan. Bantuan dari bank tersebut juga diperuntukkan untuk pengembangan industri kecil menengah (IKM) di bumi Gerbang Salam.

Dalam keterangan yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan Totok Hartono mengaku berterima kasih kepada dua BUMN yang turut serta membantu pengembangan program-program Pemkab Pamekasan. Bantuan tersebut sangat membantu program prioritas.

“Kami sampaikan terimakasih kepasa kedua perusahaan milik BUMN yakni PT Garam dan PT Pegadaian, dimana untuk diketahui, lima program prioritas Pemkab Pamekasan itu masing-masing bidang reformasi birokrasi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang ekonomi,” kata Sekkab Totok Hartono.

Menurut Sekda Totok, penciptaan 10 ribu wira usaha baru (WUB) yang sedang berjalan itu dibidani DPMPTSP dan Naker. Dan, ketua forum CSR sendiri diketuai oleh Kepala Bappeda. Kedua Dinas dimaksud sudah berjalan sesuai petunjuk.

“Bantuan CSR ini tentu dalam rangka mendukung program-program bupati Pamekasan. Kami akan mengawal secara teknis bantuan ini, dan WUB ini sendiri sudah berjalan sesuai dengan rencana awal” paparnya.

(Arf/Yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan