https://limadetik.com/

Puting Beliung Terjang Sumenep, Enam Rumah Warga Rusak

  • Bagikan
IMG 20191212 WA0089

SUMENEP, limadetik.com – Puting beliung terjadi di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Kamis siang (12/12/2019). Tepatnya di Desa Ketawang Daleman, Kecamatan Ganding dan Desa atau Kecamatan Guluk-guluk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd. Rahman Riadi membenarkan terjadinya angin puting beliuang di kecamatan yang ada di wilayah barat Kota Sumekar.

https://limadetik.com/

“Kami barusan menerima laporan dari masyarakat bahwa di sana (Kacamatan Guluk-guluk dan Ganding) terjadi angin puting beliung,” terangnya.

Menurut dia, puting beliung tersebut telah memporakporandakan enam rumah di Kecamatan Ganding. Sedangkan kerusakan rumah di Guluk-guluk belum ada laporan ke pihak BPBD.

“Enam yang Ganding dan di Guluk-guluk belum ada laporan jumlah kerusakan rumah,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya mengaku telah memerintahkan tim untuk turun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan kondisi di lapangan dan jumlah kerusakan yang dialami warga.

“Untuk sementara waktu kami akan berikan bantuan berupa sembako dan terpal kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan,” tukasnya. (hoki/yd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan