Scroll Untuk Membaca Artikel
menu cobek
Daerah

Raker DPC PWRI Bahas Penguatan Peran Jurnalis Melawan Hoaks di Tahun Politik 2024

×

Raker DPC PWRI Bahas Penguatan Peran Jurnalis Melawan Hoaks di Tahun Politik 2024

Sebarkan artikel ini
Raker DPC PWRI Bahas Penguatan Peran Jurnalis Melawan Hoaks di Tahun Politik 2024
Raker DPC PWRI Sumenep

Raker DPC PWRI Bahas Penguatan Peran Jurnalis Melawan Hoaks di Tahun Politik 2024

LIMADETIK.CPM, SUMENEP – Rapat Kerja (Raker) akhir tahun 2023, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, resmi digelar selama tiga hari dengan membahas isu politik jelang pemilu 2024 mendatang.

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Raker DPC PWRI Sumenep itu dimulai sejak Jumat – Minggu, 8-10 Desember 2023, dan berlangsung di Jalan Lohbanyu, Pecalukan, Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Raker kali ini bertema ‘Penguatan Peran Jurnalis Melawan Hoaks di Tahun Politik 2024.

Di acara inti yang berlangsung pada Sabtu pagi, Ketua DPC PWRI Sumenep, Rusdiyono mengungkapkan, bagaimana peran penting jurnalis di tahun politik 2024.

Menurutnya, menangkal hoaks dan memberikan informasi berimbang menjadi tugas penting para jurnalis, utamanya di tahun politik seperti saat ini.

“Di tahun politik, PWRI saya harapkan tetap kompak dan solid,” kata pria yang akrab disapa Yono ini dalam sambutannya, Sabtu (9/12/2023).

Pada kesempatan itu, Yono juga memberikan kalimat kiasan bagaimana para anggota DPC PWRI Sumenep tetap menjunjung tinggi keprofesionalan jurnalis di tahun politik 2024.

“Ibarat palu menghantam batu agar bisa hancur pastinya membutuhkan proses. Apa yang menjadi kesepakatan hari ini, kita harus berjuang bersama agar semua program terlaksana,” tutur Yono.

“Jadi harus ada kejutan-kejutan, sehingga kita terus dapat dikenal dan eksis melalui sejumlah acara yang sudah sesuai dengan program yang ada. Mari kita ke depan, dengan banyaknya anggota ini, maka sudah sewajarnya di tahun 2024 PWRI Sumenep sudah lebih sejahtera,” sambung Yono menegaskan.

Sementara itu, moderator Raker DPC PWRI Sumenep, Abd. Wakid menambahkan, rancangan program yang telah dicanangkan tahun 2024 mendatang dapat menjadi stimulus gerakan masif para anggota.

“PWRI ini bukan hanya banyak anggotanya saja, tapi ayo bagaimana berlomba-lomba untuk terus berkarya dalam Program Kerja (Proker) di tahun 2024 mendatang,” kata Wakid mengungkapkan.

Pihaknya berharap, untuk Raker akhir tahun 2023 ini, DPC PWRI Sumenep dapat menyusun program yang benar-benar bermanfaat dan wajib terlaksana di setiap divisi yang ada.

Berikut informasi 7 divisi yang harus diketahui 7 divisi atau bidang keanggotaan di DPC PWRI Sumenep.

– Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan

– Bidang Etika dan Pengawasan

– Bidang Investigasi, Advokasi, Hukum dan Ham

– Bidang Kajian dan Pengawasan

– Bidang Ekonomi dan Kerakyatan

– Bidang Pendidikan dan Pelatihan

– Bidang Hubungan Antar Lembaga.

“Kita harapkan bersama, Raker tahun ini dapat menjadi awal baru untuk semua program DPC PWRI Sumenep di tahun depan terlaksana dengan baik,” tutur Wakid memungkasi.

× Space Iklan