Scroll Untuk Membaca Artikel
Sosbud

Ratusan Peserta JJS Pagerungan Besar Merahkan Lapangan Bola

×

Ratusan Peserta JJS Pagerungan Besar Merahkan Lapangan Bola

Sebarkan artikel ini
Ratusan Peserta JJS Pagerungan Besar Merahkan Lapangan Bola
Kepada Desa Pagerungan Besar, Yulandi Abd. Raochim saat melepas peserta JJS

Ratusan Peserta JJS Pagerungan Besar Merahkan Lapangan Bola

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Rangkaian kegiatan 17 Agustus di Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur di puncaki dengan Jalan Jalan Sehat (JJS) yang diikuti kurang lebih seribu peserta. Kegiatan JJS start dari pukul 06.00 Wib hingga selesai, Minggu (24/9/2023).

GESER KE ATAS
SPACE IKLAN

Tampak lapangan bola di Desa Pagerungan Besar dan jalan utama menjadi merah oleh peserta yang cukup antusias mengikuti Jalan Jalan Sehat atau JJS yang digelar oleh Pemerintah Desa setempat. Dengan memperebutkan berbagai macam hadiah yang menarik.

Kepala Desa Pagerungan Besar, H. Yulandi Abd. Rochim, SE dalam kesempatan melepas ratusan para peserta JJS menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat yang mendukung kegiatan di Desa sebagai wujud kebersamaan membangun Desa dengan masyarakat yang cerdas, aman dan sejahtera.

“Kebersamaan kita pada hari ini adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari terwujudnya masyarakat yang aman dan kompak dalam membangun Desa kita tercinta. Disamping ini juga bahwa kita adalah masyarakat yang senantiasa mengingat akan jasa para pahlawan bangsa” katanya.

Kades Rochim sapaan akrab Yulandi Abd. Rochim mengajak masyarakat Desa Pagerungan Besar untuk terus kompak dan bersatu ikut membangun bangsa melalui kegiatan yang positif demi anak cucu di masa yang akan datang.

“Kita saat ini hanya menikmati kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pendahulu bangsa ini. Tidak lagi harus ikut mengangkat senjata melawan penjajah, namun bukan berarti kita hanya tinggal diam tidak ikut terlibat dalam mempertahankan kemerdekaan, tentu kita harus terus berjuang bersama-sama” ungkapnya.

Sementara, Idham, salah seorang peserta JJS mengatakan, sangat senang sekali bisa mengikuti kegiatan yang digelar Pemerintah Desa Pagerungan Besar, ia pun berharap kegiatan yang positif dan memompa semangat kebersamaan masyarakat terus di lakukan di waktu lain.

“Tentu kami sebagai masyarakat bangga dan senang ada kegiatan JJS ini, dan harus terus berlanjut, sebab disini (JJS) kita juga bisa bertemu satu sama lain seakan tidak ada sekat diantara masyarakat menyatu, bahkan dengan warna seragam yang merah nampak lebih semangat” ucapnya sembari melempar canda.

Ditanya kenapa semua peserta memakai pakaian merah, Idham mengaku tidak ada rencana dan tidak pula direncanakan, namun kata dia terinspirasi dari Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo dan beberapa gambar caleg PDIP.

“Ya mungkin hanya kebetulan saja, Pak Bupati kita kan juga suka pakai warna yang merah, terus ini juga yang kami lihat ada gambar caleg dapil 8 Pak Hamsuri, kan secara spontan juga apa yang kita lihat itu yang kita pakai aja gitu, tapi ini bukan kampanye ya” celotehnya sambil tertawa lebar.

Untuk diketahui, malam puncak penutupan kegiatan Agustus di Desa Pagerungan Besar akan digelar malam ini, (Minggu malam) dengan beberapa rangkaian acara dari penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan hiburan lainnya.

× How can I help you?