Ratusan Wisman Kunjungi Berbagai Objek Wisata di Sumenep

SUMENEP, Limadetik.com – Sejak setahun terakhir banyak wisatawan manca negera (Wisman) yang menikmati keindahan sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Kali ini, sebanyak 124 wisatawan Wisman dari berbagai negara, diantranya Perancis, Italia dan Jerman yang berkunjung ke Kota Keris, Senin (28/5/2018).

“Untuk hari ini ada 124 wisman dari berbagai negara. Mereka datang dengan menggunakan kapal pesiar,” kata Plt Kabid Pemasaran, Disparbudpora Sumenep, Sukaryo.

Menurutnya, selain ke Musium Keraton Sumenep, para Wisman akan mengunjungi tempat bersejarah lainnya seperti Masjid Agung dan juga wisata alam yakni Pantai Sembilan di Pulau Giligenting.

Hanya saja, dari 124 Wisman tidak semuanya mengunjungi Keraton dan Masjid Agung. Sebagian merakan berada di Pantai Sembilan. Yang ikut ke Museum Keraton Sumenep ini tidak sampai 50 orang.

“Biasanya mereka tidak sampai bermalam disini, setelah berkunjung kembali melanjutkan perjalanan,” terangnyan.

Kunjungan wisman kali ini merupakan rombongan yang kedua kalinya pada tahun 2018 ini. Kunjungan wisman ke Bumi Sumekar ini sudah terjadwal sejak tahun lalu dan tujuannya pun juga telah tercantum.

Sumenep memiliki banyak objek wisata, diantaranya, Giliyang, Gili Labak, Pantai Lombang dan juga Pantai Slopeng. (hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here