Kepala BKPSDM Sumenep Titik Suryati SH.

SUMENEP, Limadetik.com – Masyarakat sudah lama menunggu adanya rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pasalnya menjadi pegawai negeri diyakini memiliki masa depan yang cerah secara ekonomi.

Hal itu pun juga diharap masyarakat Sumenep, Jawa Timur. Sehingga adanya rekrutmen CPNS tahun ini menjadi angin segar bagi mereka yang telah lama menunggu.

Baca: Rekrutmen CPNS 2018 di Sumenep Dianggarkan Rp 1 Miliar

Saatnya bagi masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur ikut kontestan seleksi yang bakal dilakukan tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), R. Titik Suryati, mengatakan, Sumenep dapat formasi 372 orang.

“Formasi itu dibagi menjadi tiga job, yaitu tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” terangnya, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, paling banyak formasi tenaga pendidik yang mencapai sekitar 200-an. untuk tenaga kesehatan sekitar 100 san lebih dan sisanya untuk teknis.

Pemerintah pusat menetapkan Pendaftaran CPNS 2018 dan verifikasi administrasi akan dilangsungkan mulai dari minggu kedua September 2018 hingga minggu kedua Oktober 2018. Pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui situs sscn.bkn.go.id pada 19 September 2018.

“Untuk pendaftaran Oktober ini dan pengangkatannya tahun 2019,” ungkapnya.

Titik sapaan akrabnya Titik Suryati mengimbau semua warga untuk tidak mempercayai apabila terdapat oknum yang menjamin akan meluluskan seleksi jadi PNS. Karena itu dipastikan modus penipuan.

Sebab lanjut Titik, pada seleksi tahun ini melalui sistem Computer Assisted Test (CAT). CAT ini dipakai untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Kalau misalnya Jawa Timur passing grade (ambang batas) 65, dan hasil tesnya hanya dapat nilai 60 secara otomatis tidak lulus,” tukasnya.(hoki/rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here