BATURAJA, Limadetik.com – Bupati Oku Drs. H. Kuryana Aziz telah meresmikan Gedung Ibadah Umat Kristen Protestan Gereja Bethel Indonesia (GBI) di jalan lintas sumatera yang terletak di Desa Air Paoh kecamatan Baturaja Timur kab Ogan Komering Ulu, Senin (1/10/2018).

Acara peresmian Ini di hadiri pejabat Daerah, Kapolres OKU AKBP. Dra. NK Widayana Sulandari, Wakil Ketua dan Angota DPRD Hj. Indrawati dan Purwanto, Owner BIL Hotel Yogo Hanusin, Pendeta Andreas Karunia Tama, Perwakilan FKUB, Kadis Perkim H Ulia Mahdi, Kaban Kesbang Taufik, Kabag Kesra Kadarisman, Kabag Humpro Riduan,serta Tamu undangan.

Dalam sambutannya pendeta Andreas Karunia Tama mengatakan bahwa, bangunan gedung tiga lantai tersebut bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pertemuan atau pembinaan oleh masyarakat umum, terutama untuk lantai satu itu bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat, lantai dua untuk kegiatan kerohanian, dan lantai atas sebagai sarana tempat pembinaan anak-anak generasi muda.

“Sebelumnya di lantai pertama kita telah mengadakan kegiatan pasar murah atau Bazar dan kegiatan lain untuk masyarakat umum, sedangkan untuk lantai tiga kini telah digunakan sebagai tempat pembinaan bagi anak-anak generasi muda, kegiatan positif guna menghindarkan generasi muda dari pengaruh narkoba, karena generasi mudalah yang akan diandalkan demi kemajuan bangsa” katanya.

Ia menambahkan, pembangunan gedung gereja ini semata-mata karena pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa. Pengakuan ini harus menjadi spirit dan semangat umat Kristiani di mana pun berada.

“Upaya peningkatan kualitas pelayanan dalam melayani jemaat senantiasa dilakukan pihak gereja sebagai bagian dari tanggung jawab pelayanannya terhadap umat manusia,” ujarnya.

“Saya yakin dan percaya Acara hari ini senantiasa menginspirasi seluruh jemaat untuk memberi makna baru dalam meningkatkan kualitas kehidupan Kristiani” tambah pendeta Andrias.

Disamping itu kata pendeta Andreas, kiranya semangat persatuan dan kebersamaan diantara seluruh warga jemaat yang selama ini telah terbangun senantiasa dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di waktu mendatang.

Sementara itu, Bupati OKU dalam sambutannya mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri bangunan gedung gereja telah berdiri di kabupaten OKU, tentunya kebanggaan ini  hasil dari dana swadaya masyarakat terutama umat kristiani itu sendiri, dan didukung pula oleh masyarakat, artinya peran masyarakat itu sangat diperlukan terutama yang ada di sekitar gereja.

“Pembangunan ini sudah dimulai sejak tiga tahun lalu, dan patut disyukuri sejak awal rencana dibangun tidak ada hambatan, meskipun memang terhambat sedikit masalah pendanaan, tapi sekarang para umat Kristen sudah bisa melaksanakan ibadah dan kegiatan lainnya” tutur Bupati.

Gedung ini menurut Bupati juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan public, misalkan kegiatan masyarakat yang ingin mengadarkan kegiatan atau pembinaan lainnya.

Selanjutnya diakhir acara Bupati OKU menanda tangani prasasti Gereja Bethel Indonesia (GBI ) dan pemotongan pita. (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here