https://limadetik.com/

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Bantah Isu Bayi Tertukar 

Arman Endika, Kasi Infornasi RSUD dr H.Moh.Anwar Sumenep

SUMENEP, LimaDetik.Com – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.H.Moh.Anwar Kabupaten Sumenep, Jawa Timur bantah kabar yang tersebar di luar terkait bayi tertukar di rumah sakit pelat merah tersebut.

“Tidak ada bayi yang tertukar, kabar yang tesebar di luar adalah kabar yang tidak benar. Tidak ada bayi yang lain, hanya satu yang dari Batang-batang” kata Arman Endika, Kasi Informasi RSUD dr.H.Moh.Anwar, Senin (16/11/2020).

limadetik branding

Arman memastikan bahwa bayi lahir adalah satu-satunya bayi yang dari Batang-batang pada 13 November 2020. Dan pada saat lahir langsung di adzani sama bapak si bayi, lalu selanjutnya pihak RSUD sudah menjelaskan jenis kelamin, berat badan (BB) kepada keluarga bayi sembari diberikan gelang sebagai identitas.

Baca Juga :  Asprim Gandeng UTM, Optimis Kembangkan Desa Wisata Berbasis Digital

“Bahkan hingga saat ini gelangnya masih tetap ada terpakai di tangan bayi itu” tuturnya saat didampingi Siri Astuti sebagai Kepala ruang PICU NICU.

Lebih lanjut Arman menjelaskan, bayi beserta ibunya hingga saat ini masih dirawat insentif di rumah sakit. Dan masih mendapat perawatan dari pihak RSUD dr.H.Moh.Anwar Sumenep.

“Memang ada bayi yang lahir tapi satu hari sebelum yang batang-batang. Jadi sangat tidak benar ada bayi tertukar dan kami tegas semua kabar yang tersebar di luar sama sekali tidak benar” tegas Arman.

Baca Juga :  Di tengah Ancaman Demo, Rupiah Kembali Bertengger pada Angka Rp.14.685

Ditambahkan Arman, jika berdasarkan foto lalu kemudian tidak sama ketika waktu lahir itu hal biasa, sebab ketika lahir masih mengembang dan dari hari ke hari pasti ada perubahan. Maka sangat tidak masuk akal jika tertukar.

“Kami bekerja sesuai Standar Operasional Prosedural (SOP). Dan kami sudah mengantongi data, begitu juga saat lahir langsung diberitahukan kepada keluarga maka kami pastikan isu tertukar semuanya tidak benar” pungkasnya.

Baca Juga :  Kejari Sumenep Keluarkan Surat Penyidikan Korupsi Miliaran Rupiah di Bank Plat Merah

(yd/yd)

Tinggalkan Balasan