Rutan Baturaja Lakukan Tes Urine Bagi Warga Binaan Yang Hendak Ajukan Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersama

saat 10 orang warga binaan menjalani tes urine di Rutan Baturaja Sumsel

BATURAJA, Limadetik.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Baturaja Sumatera Selatan lakukan tes urine terhadap warga binaan nya sebagai salah satu syarat untuk mengajukan pembebasan bersyarat. sekitar 10 orang warga binaan yang akan melaksanakan program pembebasan bersyarat dan cuti bersyarat.

Menurut Karutan Baturaja Herdianto 10 orang warga binaan tersebut kasus nya narkotika semua,itu sebabnya perlu dilakukan tes urine bagi mereka sebagai salah satu syarat wajib memastikan apakah ke 10 warga binaan benar-benar steril dari pengaruh barang haram tersebut,dan tes nya dilakukan secara acak dalamrangka Rutan zero narkoba.

“HasilĀ  tes urine hari ini sudah bisa diketahui bahwa semua hasil nya negatif,” ujar karutan herdianto Rabu,(24/1/2018).

Herdianto pun menambahkan, “Kegiatan tes urine ini bukan hanya untuk warga binaan saja tapi akan kita lakukakan buat petugas juga, dan kalau ada pegawai yang positif menggunakan narkoba, maka akan kita usulkan langsung dipecat ke Kantorwilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumsel. Sedangkan untuk warga binaan yang positif menggunakan narkoba maka proses hukumanya akan kita serahkan ke kepolisian dan hak-haknya seperti pemberian PB,Remisi serta cuti bersyarat nya kita tidak akan usulkan” (fikri/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here