TNI-Polri bersama Forpimka Kecamatan Asembagus bantu warga perbaiki jembatan putus (Foro: Ozi)

SITUBONDO, Limadetik.com – Polsek Asembagus, Koramil bersama Forpimka bantu warga perbaiki jembatan putus di Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Selasa (23/01/2018).

Anggota Polsek Asembagus yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Sugiono bersama Forpimka Asembagus bergotong-royong membantu warga desa setempat. Dalam proses pembangunan kembali jembatan desa yang ambruk akibat diterjang banjir bandang beberapa hari lalu.

Akibat dari sungai yang tidak bisa menahan derasnya laju air sebuah jembatan penghubung desa hingga plengsengan sungai pun menjadi korban sapuan derasnya arus banjir.

Kapolsek Asembagus, AKP Sugiono mengatakan “Kami pihak kepolisian bersama Forpimka Kecamatan Asembagus bergotong-royong dengan warga desa setempat dalam proses pembangunan kembali jembatan yang roboh akibat terjangan banjir bandang tersebut”.

“Kegiatan ini di awali dengan pembuatan plenseng sungai. seperti penataan fondasi-fondasi serta akan dilakukan pengecoran pada titik tertentu”, jelas Sugiono.

Sugiono juga menambahkan, “Berkaca dari kejadian kemarin, akibat dari sungai yang tidak bisa menahan derasnya arus air hingga mengakibatkan jembatan hingga plengseng ikut tergerus juga”. (Ozi/Aka/yd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here