oleh

Sadar Lingkungan, Himpass Pungut Sampah di Pinggir Pantai

SUMENEP, limadetik.com – Puluhan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) pungut sampah di beberapa pinggir pantai Desa Pagerungan Besar, Rabu (16/9/2020).

Sahrul Hubairi Ketua umum terpilih, Himpass menyampaikan, kegiatan peduli lingkungan ini dilaksanakan sebagai bagian dari bentuk kepedulian kecil mereka kepada kebersihan pinggir pantai di pulau Pagerungan Besar.

“Kami datang ke desa Pagerungan Besar pastinya menambah jumlah sampah, sehingga kami perlu pungut kembali sekaligus membersihkan sampah di pinggir pantai” katanya.

Berita terkait; Penyanyi viral, Sahrul Al Banjani Meriahkan Penutupan Kegiatan Himpass di Pagerungan Besar

• Peduli Sosial, Himpass Santunan Anak Yatim di Desa Pagerungan Besar

“Selain itu, kegiatan ini adalah bagian dari keinginan bersama yang coba mereka simulasikan kembali untuk benar benar membiasakan sikap peduli laut dan pinggir pantai” tambahnya, di sela sela kegiatan berlangsung.

Samsudin, perwakilan Pemerintah Desa Pagerungan besar mengaharap citra baik yang selama ini dilakukan benar benar dipertahankan dan dikembangkan bersama.

“Kami di pemerintah desa selaku mitra Himpass akan selalu berupaya mensupport kegiatan sosial ini, kalau bisa untuk tahun depan dilaksanakan lagi di desa kami” harapnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Himpass sejak Senin (14/9/2020) telah banyak menarik peehatian warga Pagerungan Besar. Di mana kegiatan Organisasi kemahasiswaan tersebut telah menampilkan beberapa kegiatan sosial budaya (sosbud). Dari milad dan Kongres hingga santunan sejunlah anak yatim. (fjrl/yd)

Komentar

Berita Terkini