oleh

Peduli Sosial, Himpass Santunan Anak Yatim di Desa Pagerungan Besar

SUMENEP, limadetik.com – Kelompok Mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (Himpass) berikan santunan kepada anak yatim yang ada di Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Jawa Timur, Rabu (16/9/2020) Sore.

Arifuddin, ketua pelaksana kepada media ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini memang rutin dilakukan oleh para senior mereka sebelumnya dengan pilihan tempat yang berbeda, Dan acara ini tidak lepas dari beberapa donatur yang selalu support kegiatan Himpass di daratan maupun di Kepulauan.

“Santunan ini kami berikan kepada anak yatim dari enam dusun, jumlahnya sekitar 13 orang” kata Arif, sapaan akrabnya.

Selain memupuk dan menanamkan peduli sosial tambah Arif, dalam kegiatan pihaknya juga berharap semoga kelak dapat berbagi antar sesama dengan melibatkan banyak dermawan.

Sementara itu, Samsudin, perwakilan kepala desa setempat saat acara berlangsung mengatakan, sangat mengapresiasi atas kepedulian sosial yang digagas dengan tepat oleh Himpass, karena program ini Samsudin meyakini bahwa Himpass saat menentukan tempat kegiatan di Desa Pagerungan pasti tidak mudah dan melalui proses panjang.

“Santunan yang diberikan oleh teman teman Himpass merupakan hal kebanggan bagi kami pemerintah Desa Pagerungan Besar, kami di pemerintah desa selaku mitra Himpass juga berharap, kalau bisa untuk tahun depan dilaksanakan lagi di desa kami” pintanya penuh harapnya.

Samsudin menambahkan, pihaknya yakin dan berharap semoga nanti kader kader Himpass ini menjadi pemimpin terbaik untuk kepulauan secara umum dan lebih baik dari sekarang. (fjrl/yd)

Komentar

Berita Terkini